Senin, April 29, 2024
BerandaIndexHeadlineRS Prof dr Soekandar Mojokerto Rawat 2 Pasien Dalam Pengawasan Covid 19

RS Prof dr Soekandar Mojokerto Rawat 2 Pasien Dalam Pengawasan Covid 19

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dua pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid 19) saat ini dirawat di ruang isolasi Mataram RSUD Prof dr Soekandar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Juru bicara RSUD Prof dr Soekandar Gigih Setiawan mengatakan, dua orang PDP itu yakni satu orang dewasa usis 52 tahun dan anak-anak usia 4 tahun, mereka masuk pada Selasa (17/3/2020).

“Ada dua, yang berumur 52 tahun datang sendiri dengan keluhan batuk, nyeri telan sama ketika difoto ronsen ada gambaran ada pneumonia dan dia dari Bali dari wilayah yang terjangkit tranmisi lokal dan itu dia kita awasi dan PDP kan karena memenuhi syarat PDP,” kata Gigih, Rabu (18/3/2020).

“Untuk yang umur 4 tahun kiriman dari RS Sakinah, dia habis dari Bandung. Keluhannya sama sempat panas batuk, masuk Selasa (17/3) malam. Keduanya warga Mojokerto,” imbuhnya.

Kondisi saat ini, lanjut Gigih, kedua orang PDP ini kondisinya semakin membaik setelah menjalani perawatan di ruangan isolasi.

“Saat ini untuk laki-laki 52 tahun membaik, batuk sudah jarang, tidak ada sesak, tidak panas, makan minum sudah baik, alhamdulillah ada perbaikan secara klinis. Untuk yang anak-anak tidak panas, makan minum baik tapi masih ada batuk,” jelasnya.

Masih kata Gigih, dua PDP ini belum dilakukan swab karena VTM (Virus Transport Media) masih mengajukan dan besok akan mengambil VTM di Dinas Kesehatan Provinsi.

“Belum swab, insya Allah VTM masih mengajukan dan besok tenaga lab kita diminta mengambil VTM ke Dinas Kesehatan provinsi dan itu wewenang ranah Dinas Kesehatan Kabupaten, kalau kita dari rumah sakit hanya di media klinis, untuk pengambilan swab yang memfasilitasi dinas kesehatan kabupaten ke dinas kesehatan provinsi,” bebernya.

Hingga saat ini, RSUD Prof dr Soekandar sudah merawat 4 PDP dan 2 orang sudah diperbolehkan pulang.

“Sudah 4 PDP, 2 orang sudah pulang,” ungkapnya.

Gigih menambaukan, akan ada penambah ruang isolasi di RSUD Prof dr Soekandar.

“Insya Allah kami akan menambah 3 ruang isolasi jadi ruang isolasi akan menjadi 6 ruangan,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments