Selasa, April 30, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPasca Bencana Angin Puting Beliung Satgas TNI-POLRI Amankan Lokasi

Pasca Bencana Angin Puting Beliung Satgas TNI-POLRI Amankan Lokasi

SIDOARJO, Xtimenews.com – Paska bencana angin puting beliung yang terjadi di dua desa, yakni desa Banjarasri dan Banjarpanji Tanggulangin Sidoarjo. Sejumlah petugas gabungan dari Polri, TNI dan Satpol-PP serta warga setempat melakukan kerja bakti dan mengamankan barang-barang yang masih bisa digunakan.

“Kami masih melakukan kerja bakti, dan pengamanan barang berharga yang masih bisa digunakan,” ucap Wakapolsek Tanggulangin AKP. Agus Sumbono, Kamis (26/12/2019).

Informasi yang kami terima di lapangan, kata Agus, akibat terjangan angin tersebut ada sekitar 27 rumah di desa Banjarasri yang rusak. Sedangkan di desa Banjarpanji, ada 4 rumah warga yang rusak.

Dari 27 rumah yang rusak, ada 2 rumah yang rusak berat. Yakni, rumah Choirul dan Senin warga RT 06/02 desa Banjarasri. Sementara di desa Banjarpanji, ada satu rumah milik Sahlan warga RT 02/01 Banjarpanji Tanggulangin Sidoarjo.

“Rata-rata yang rusak parah, teras atau tembok dan atap rumah tersapu angin,” ungkapnya kepada Xtimenews.com.

Sementara ini, bantuan yang sudah tersedia berupa beberapa terpal dari Forkopimka, dan bantuan sembako dari BPBD Sidoarjo. Diperkirakan, esok hari bantuan datang lagi dan lebih terperinci dari pemerintah.

Seperti diketahui, hujan lebat selama beberapa jam, melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sidoarjo. Namun, hujan lebat disertai angin kencang, terjadi di wilayah Kecamatan Tanggulangin pada hari rabu (25/12). (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments