Senin, April 29, 2024
BerandaIndexHeadlineAksi Nekat Maling Speaker Picu Emosi Masyarakat

Aksi Nekat Maling Speaker Picu Emosi Masyarakat

SIDOARJO, Xtimenews.com – Aksi nekat Joko Susanto (32) warga desa Wedoro RT 03/03 Waru Sidoarjo membuatnya harus menahan sakitnya dihantam warga sebelum akhirnya mendekam di Polsek Gedangan.

Joko Susanto menjadi sasaran amukan warga karena aksinya mencuri dua unit speaker aktif merk Polytron milik warga kos Desa Keboan Anom Gedangan Sidoarjo yang bernama Sigit Purnomo (32).

Kompol Heri Siswoko Kapolsek Gedangan menjelaskan, Joko Susanto terbukti telah mencuri dua unit speaker aktif merk Polytron milik Sigit Purnomo warga kos di desa Keboan Anom Gedangan Sidoarjo.

Kronologi kejadian bermula saat pelaku beraksi di salah satu kos-kosan desa Keboan Anom tanpa disadari pelaku dipergoki oleh pemiliknya. Namun saat ditegur, pelaku yang sudah membawa speaker itu berdalih, barang itu dibeli dari nenek penghuni rumah.

Kemudian, karena curiga korban akhirnya, memeriksa kamarnya dan ternyata speaker yang dibawa pelaku adalah miliknya. Spontan, korban langsung berteriak maling kepada pelaku.

“Saat dicek, korban melihat gembok rumah dalam keadaan rusak,” jelasnya saat press rilis, Jum’at (29/11/2019).

Heri menambahkan saat mendengar teriakan korban, beberapa warga yang kebetulan berada di warkop terdekat, langsung mendekati pelaku. Karena tidak mau mengaku saat ditanya warga, pelaku langsung dihajar warga yang sudah geram hingga babak belur.

Tak lama kemudian, petugas yang mendapat laporan langsung ke lokasi dan mengamankan pelaku dengan barang bukti dua speaker aktif, satu unit motor Vario dan satu usut besi serta satu gembok yang rusak.

“Atas perbuatannya, pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” pungkasnya. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments