Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexHeadlineBerusaha Padamkan Api di Kebun Bambu Nenek di Mojokerto Tewas

Berusaha Padamkan Api di Kebun Bambu Nenek di Mojokerto Tewas

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Seorang nenek berusia 71 tahun di Mojokerto tewas terbakar di kebun bambu belakang rumah. Korban terbakar saat berusaha memadamkan api.

Nenek tersebut bernama Sawinah (71), warga Dusun Karangnongko, Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Kanit Reskrim Polsek Sooko Ipda Abdul Wahib mengatakan, saat itu korban sedang membersihkan pekarangan di belakang rumahnya.

Setelah dibersihkan sampah tersebut dibakar di dekat kebun bambu di belakang rumahnya. Di luar dugaan korban, api pembakaran sampah itu menjalar ke kebun bambu. Seketika korban panik karena khawatir api membakar kebun bambu tersebut.

“Korban berusaha memadamkan api diduga terjatuh di tumpukan sampah, lalu ikut terbakar,” kata Wahib, Rabu (16/10/2019).

Korban ditemukan oleh sang suami sekitar pukul 13.30 WIB. Karena saat kejadian, tidak ada orang di kebun bambu tersebut. Sementara suami korban sedang bekerja di sawah.

“Saat suaminya pulang, korban tidak di rumah. Kemudian suaminya mencari ke sekeliling rumah dan menemukan korban terbakar,” terang Wahib.

Korban dalam keadaan sadar saat ditemukan. Hanya saja nenek Sawinah mengalami luka bakar parah di tangan, kaki dan wajahnya.

Dibantu warga sekitar, sang suami membawanya ke RSI Sakinah di Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko. Sementara sampah dedaunan kering di lokasi, sudah menjadi arang.

“Korban meninggal saat dirawat di rumah sakit,” ungkapnya.

Jenazah Sawinah telah diserahkan kepada keluarganya sore tadi. Wahib memastikan tidak ada unsur penganiayaan terkait tewasnya korban.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments