Minggu, Juni 16, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolres Donggala : Wilayah Rawan Konflik Ada Jadi Perhatian

Kapolres Donggala : Wilayah Rawan Konflik Ada Jadi Perhatian

DONGGALA, Xtimenews.com – Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi, SH, SIk, M. Crim, menegaskan, beberapa wilayah dan kawasan rawan konflik dan penganiayaan di kabupaten Donggala akan menjadi perhatian serius dalam upaya menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) yang kondusif agar warga merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari.

“Setelah saya mendengar dan menerima laporan kesatuan tentang situasi dan kondisi Polres Donggala, maka saya bertekad untuk memberi perhatian khusus terhadap wilayah yang rawan konflik dan penganiayaan,” katanya.

Kepada seluruh personel Polres Donggala, Dadan Wahyudi berharap dapat memberi dukungan agar pelaksanaan tugas-tugas kepolisian dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Kepada seluruh jajaran Polres Donggala, para Kabag, Kasat, Kasie, perwira dan bintara, saya harapkan dukungannya dengan melaksanakan tugas secara profesional sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat sekaligus sebagai penegak hukum,” tegas Kapolres Donggala.

Kasubbagbumas Bagops Polres Donggala Iptu Gunawan, kepada xtimenews.com kemarin menjelaskan, Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi merupakan pejabat baru. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Morowali Utara Polda Sulteng, menggantikan pejabat Kapolres Donggala yang lama AKBP S. Ferdinand Suwarji, SE, yang mendapat mutasi jabatan baru sebagai Kapolres Bangka Selatan Polda Bangka Belitung.

Menurut Gunawan, Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi pertama kali menginjakkan kaki masuk ke Mapolres Donggala untuk memulai melaksanakan tugas barunya pada Selasa (13/8). Saat memasuki pintu gerbang Markas Polres Donggala, Kapolres Donggala AKBP Dadann Wahyudi bersama isteri, didampingi Kapolres Donggala yang lama AKBP S. Ferdinand Suwarji mendapat sambutan meriah dari personel Polres Donggala.

Setelah mendapat kalungan bunga diiringi tari penyambutan sesuai adat setempat, Kapolres Donggala mendapat laporan dari Wakapolres Donggala Kompol H. Abubakar Djafar, SH, MH yang menyebutkan situasi Makopolres Donggala dalam kondisi aman.

Di aula Rupatama Polres Donggala, Kapolres Donggala melakukan acara rangkaian serah terima jabatan serta penandatanganan memori sertijab. (HM. Basri/Gunawan/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments