Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexHeadlineTerlibat Narkotika Tukang Potong Rambut di Sidoarjo Dibekuk Polisi

Terlibat Narkotika Tukang Potong Rambut di Sidoarjo Dibekuk Polisi

SIDOARJO, Xtimenews.com – Harun Rusli (21) seorang tukang potong di Barber shop di Sidoarjo dibekuk Unit Reskrim Polsek Sedati. Pasalnya, warga asal Jalan Sulawesi Desa Plandi Kecamatan/Kabupeten Jombang itu terlibat dalam peredaran Narkoba Jenis Ganja melalui Pengiriman Jasa Barang JNT.

Harun diketahui tinggal di rumah kost Perum Kali Pecabean Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. Ia ditangkap usai mengirim ganja melalui Jasa pengiriman barang di Pergudangan Astreo Jalan raya Betro Kecamatan Sedati, Sidoarjo pada Minggu (4/08/2019) sekira pukul 22.00 Wib. Dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan daun ganja seberat 2,5 ons.

Kapolsek Sedati, AKP I Gusti Made Merta, mengatakan, penangkapan itu berawal dari laporan karyawan pengiriman barang. Pada hari Sabtu (03/08/2019), sekira pukul 15.00 wib, telah menerima barang mencurigakan yang akan di kirim ke NTT.

Setelah di lakukan pengecekan oleh anggota barang yang terbungkus plastik hitam itu berisikan daun ganja kering.

“Setelah mendapat laporan anggota melakukan penyelidikan, anggota juga melakukan pengecekan CCTV, dalam CCTV itu terlihat ciri-ciri pengirim barang, berambut semir putih, kuping dipersing/lubang, tato pada jidat dan tangan kanan-kiri, serta kaos hitam bertuliskan Hy doktor barber shop,” tegasnya, Jum’at (23/08/2019).

Setelah mengetahui ciri-ciri tersangka, lanjut Kapolsek Sedati, anggota melakukan penangkapan seorang tersangka yang bekerja sebagai tukang potong disebuah barber shop di desa Betro, Sidoarjo.

“Tersangka mengakui memang benar barang tersebut adalah miliknya. Selain itu, dia juga membeberkan tentang Ganja tersebut didapat dari rekan seprofesinya yang bernama, YC namun sayangnya sudah melarikan diri (DPO),” tandasnya.

Akibat perbuatannya pelaku dan barang bukti dimankan dipolsek sedati guna penanganan lebih lanjut.(Ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments