Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDalam rangka HUT Polwan ke 71 Polwan Polres Parimo Masuk Sekolah

Dalam rangka HUT Polwan ke 71 Polwan Polres Parimo Masuk Sekolah

PARIMO (Sulteng) – Xtimenews, com. Pelaksanaan upacara bendera pada Senin pagi (19/8) di SMA Negeri I Balinggi tak seperti biasanya. Kali ini upacara tidak dipimpin oleh Kepala sekolah SMA Negeri I Balinggi tapi dipimpin Aiptu Polwan Ni Made Mirawati selaku Inspektur upacara.

Menurut Paurhumas Polres Parimo Bripka I Gede Dharmawan, SH, menjelang peringatan HUT Polwan ke 71 pada 1 September 2019 yang akan datang, seluruh anggota Polwan Polres Parimo turun ke SMA Negeri I Balinggi guna mendekatkan anggota Polwan dengan para siswa-siswi. Dengan melihat dari dekat keberadaan anggota Polwan diharapkan para siswa-siswi dapat menjadi semakin akrab dengan Polri khususnya Polisi Wanita.

Dalam kunjungan di sekolah ini, para anggota Polwan juga turut mengikuti upacara bendera yang dipimpin Aiptu Polwan Ni Made Mirawati, anggota Polwan paling senior di jajaran Polres Parimo, selaku Inspektur Upacara.

Suasana menjadi semakin nampak akrab ketika Polwan melakukan dialog serta tanya jawab dengan para siswa-siswi menyangkut masalah tugas-tugas kepolisian khususnya Polwan. Sangat menarik karena bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaan secara benar, akan diberi hadiah dalam bentuk doorprice sebagai tanda tali kasih. “sengaja anggota Polwan Polres Parimo turun ke sekolah dalam rangka menyongsong HUT Polwan ke 71 guna memberi pembinaan dan motivasi kepada para pelajar sebagai generasi bangsa agar memanfaatkan waktu dan tenaga dengan sebaik-baiknya dalam menuntut ilmu di sekolah, “katanya.

Sebelumnya, pada Jumat (16/8) sekitar pukul 07.00 wita, seluruh anggota Polwan Polres Parimo melakukan kunjungan silaturrahmi ke rumah Hartina di dusun III Tokasa desa Tanalanto kecamatan Torue, disertai Kapolsek Torue Iptu Asse, SH. Hartina merupakan janda dari almarhum Patmar, korban pembunuhan pada Selasa (25/6) di pegunungan Tindaki, yang diduga dilakukan olek kelompok teroris radikal.

Diawali dengan sambutan ketua rombongan Aiptu Ni Made Mirawati, disusul dengan sambutan Kapolsek Torue Iptu Asse, dilanjutkan dengan pemberian “bantuan tali asih” kepada Hartina sebagai tanda empati anggota Polwan Polres Parimo terhadap takdir yang menimpa keluarganya.

Sulaeman, mewakili keluarga Hartina dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas perhatian anggota Polwan Polres Parimo terhadap keluarga almarhum Patmar.

“Atas nama keluarga almarhum, dari lubuk hati yang mendalam saya ucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan,” katanya.

Kunjungan silaturrahmi diakhiri dengan foto dan makan bersama anggota Polwan dengan keluarga almarhum Patmar diatas lembaran daun pisang.(HM. Basri/Dharmawan/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments