Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKodim 0815 Mojokerto Bekali Para Bati Koramil Dan Babinsa Pemutakhiran Data Teritorial

Kodim 0815 Mojokerto Bekali Para Bati Koramil Dan Babinsa Pemutakhiran Data Teritorial

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dalam rangka pemutakhiran dalam penyusunan data wilayah, Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan sosialisasi penyusunan data territorial bidang Perlawanan Wilayah (Wanwil ) Semester II TA. 2019, yang berlangsung di Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Kamis (15/08/2019).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdim 0815 Mayor Inf M. Jenal Arifin, menekankan tentang pentingnya penyusunan data wilayah dalam rangka pemutakhiran data.

Masih lanjutnya, penyelenggaraan sosialisasi pemutakhiran penyusunan data teritorial bidang Wanwil tersebut, sebagai pedoman dan acuan pelaksanaan kegiatan dalam menghimpun, menyusun dan inventarisasi data Wanwil.

Data tersebut meliputi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Sumber Daya Alam Buatan (SDAB), Sumber Daya Manusia (SDM), dan kondisi sosial yang ada di wilayah Kodim 0815 Mojokerto.

“Hal ini dilakukan dalam rangka kepentingan pembinaan dan pendayagunaan bidang Wanwil dengan didukung data-data yang valid, akurat dan up to date sehingga sasaran yang ingin dicapai dapat terpenuhi dan terlaksana secara optimal,” ucap Kasdim saat menutup sambutan Dandim 0815.

Berikutnya pemberian materi sosialisasi oleh Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf M. Jenal Arifin, Pasiterdim 0815 Kapten Arh Supriyono, dilanjutkan tata cara pengisian data yang dipandu oleh para Bati Sterdim 0815.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain para Bati Tuud, Bati Wanwil, Bati Komsos, perwakilan Babinsa dan Operator Koramil jajaran Kodim 0815, sebanyak 100 orang.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments