Rabu, Juli 24, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIGapura Graha Merdeka Majapahit Berdiri di Pintu Masuk Polres Mojokerto

Gapura Graha Merdeka Majapahit Berdiri di Pintu Masuk Polres Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Semarak perayaan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia mulai terasa sejak dua minggu terakhir. Beragam pernak-pernik disuguhkan untuk menyemarakkan peringatan kemerdekaan.

Nuansa Merah Putih mewarnai jalur-jalur protokol dan kantor-kantor pemerintahan di Mojokerto.

Termasuk Markas Polisi Resort (Mapolres) Mojokerto mendirikan ‘Gapura Graha Merdeka Majapahit’. Suguhan pernak-pernik Merah Putih paling mentereng, terlebih di malam hari, terlihat di pintu masuk Mapolres Mojokerto.

Di bagian atas gapura setinggi 6 meter dan lebar 14 meter itu menempel replika lambang negara Garuda Pancasila berukuran 2,5 x 2,5 meter berdiri gagah.

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, gapura graha merdeka Majapahit itu dibangun oleh para personil polres Mojokerto yang membutuhkan waktu selama 2 hari.

“Pembuatan gapura dan lambang negara Garuda Pancasila hanya dua hari dengan gotong royong personel,” kata Setyo, Jumat (15/8/2019).

Kapolres Mojokerto juga mengajak warga negara khususnya masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan.

“Mari kita tetap keutuhan NKRI dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dengan SDM unggul Indonesia maju,” tegasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments