Jumat, Juni 14, 2024
BerandaPemerintahanUpacara Hari Pramuka Ke 58 Tingkat Kecamatan Pammana

Upacara Hari Pramuka Ke 58 Tingkat Kecamatan Pammana

WAJO (Sulsel), Xtimenews.com – Upacara hari pramuka ke-58 tingkat kecamatan pammana tahun 2019 yang dipusatkan di lapangan sepak bola Andi Pallawarukka kelurahan Cina kecamatan Pammana, Kamis, (15/8/2019)

Yang bertindak sebagai pembina upacara
Plt.Camat pammana Amshir.A.Timbang,SH yang dihadiri Danramil 1406-06 Pammana Kapten inf.Sumarno Kapolsek Pammana AKP Sayyeh Gurais.

Seluruh peserta upacara terdiri penggalan dan penegak dari seluruh sekolah yang ada di kecamatan pammana serta elemen masyarakat dan unsur Muspika se kecamatan pammana.

Plt.Camat pammana Amshir.A.Timbang,SH dalam sambutannya, pada hari ini segenap anggota gerakan pramuka indonesia bersuka cita karena organisasi kita saat ini genap berusia 58 tahun, peringatan hari pramuka adalah wujud dari rasa Syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah tunggal gerakan Pramuka.

‘Gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI,” jelasnya.

Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan mengancam keutuhan dan keberlangsungan Negara dan bangsa indonesia. Untuk itu, dalam rangka hari pramuka agar kiranya kakak-kakak dan Adik-adik dapat diperhatikan hal-hal sebagai berikut.

“Merebahkan Koropsi,Kolusi dan Nepotisme, terpaparnya Redikalisme dan Terorisme, serta maraknya penyalagunaan Narkoba,” tegasnya.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya mengajak segenap pengurus Kwartir, para pelatih dan pembina, serta semua anggota pramuka senantiasa menjadi pioner dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan sehingga dengan Trisatya dan Dasadarma anggota pramuka siap menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi kejidupan sehari-hari,” imbuhnya.(Bsr/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments