Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPeduli Sesama Personel Polres Banggai Kompak Berqurban

Peduli Sesama Personel Polres Banggai Kompak Berqurban

LUWUK BANGGAI, Xtimenews.com – Setiap menghadapi hari raya “Idul Adha” atau “Idul Qurban”, kekompakan, persatuan dan rasa peduli terhadap sesama personel Polres Banggai semakin nampak. Mereka tidak pernah melewatkan momen hari raya Idul Adha tanpa melakukan kegiatan penyembelian hewan qurban.

Hal ini mengisyaratkan betapa pembinaan mental spritual yang dilakukan Kapolres Banggai terhadap personelnya cukup mampu menggugah rasa peduli terhadap sesama serta meningkatkan rasa iman dan taqwa kepada sang pencipta Allah swt.

Menurut Operator Subbaghumas Bagops Polres Banggai Bripka Khairuddin, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam merayakan Idul Adha 1440 H, Polres Banggai tidak melewatkan momen penuh berkah ini untuk turut berqurban guna membantu dan peduli terhadap sesama yang butuh uluran tangan.

Dikatakan, atas prakarsa Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh, pada perayaan hari raya Idul Adha 1440 H tahun 2019, Polres Banggai berhasil mengumpulkan hewan qurban sebanyak 10 ekor terdiri dari 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Hewan qurban sebanyak ini merupakan sumbangan dari staf Polres Banggai yang secara bergotong-royong menyisihkan sebagai rezekinya guna membeli hewan qurban yang akan disembeli guna diberikan kepada sesama yang berhak menerima daging qurban.

“Personel Polres Banggai yang membantu membeli hewan qurban bukan hanya dari kaum muslimin tapi yang non muslim pun turut membantu,” kata Khairuddin.

Disebutkan, kesepuluh hewan qurban yang berhasil dikumpulkan pantia qurban Polres Banggai masing-masing berasal dari Kapolres Banggai dan keluarga 1 ekor sapi. Gabungan Wakapolres Banggai, kasat Binmas, kanit Tipikor, kasubbagdalops 1 ekor sapi. Kasat Reskrim dan staf 1 ekor sapi. Kasat Intelkam dan staf 1 ekor sapi. Kasat Lantas dan staf 1 ekor sapi. Kasat Lantas 1 ekor sapi. Gabungan para Kapolsek jajaran 1 ekor sapi. Iptu Usman 1 ekor sapi. Aiptu Nasrudin 1 ekor sapi dan Kasat Narkoba 1ekor kambing.

Selanjutnya, 5 ekor hewan qurban ini disumbangkan kepada panitia qurban di beberapa masjid masing-masing masjid desa Bunga 1 ekor kambing, masjid desa Kaleke 1 ekor sapi, masjid kilo 1 kelurahan Bungin 1 ekot sapi, masjid desa Maahas 1 ekor sapi, serta masjid desa Lumpoknyo 1 ekor sapi. 5 ekor hewan qurban lainnya, disembeli di Polsek Luwuk, yang nantinya daging hewan qurban ini akan diberikan kepada warga yang berhak menerima. (HM. Basri/Khairuddin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments