Jumat, Juni 14, 2024
BerandaSosialRemaja Lintas Agama Menggelar Doa Bersama Kepada Mbah Moen

Remaja Lintas Agama Menggelar Doa Bersama Kepada Mbah Moen

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Remaja lintas agama di kota Mojokerto, menggelar doa bersama untuk KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen di gereja Katholik Santa Yosep, yang beralamat jalan Pemuda nomor 7, kecamatan Magersari, kota Mojokerto, Rabu siang (7/8/2019).

Dalam acara tersebut, Pemuda Gereja Kristen Indonesia (GKI) Mojosari, Pemuda Gereja Paroki, Paseban Majapahit, Ansor Kota Mojokerto, Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Mojokerto dan Gusdurian, tampak khusyuk ketika melaksanakan doa dengan kepercayaan mereka masing masing.

Dalam acara itu juga terdapat foto Mbah Moen dengan karangan bunga warna warni diatas bingkai foto tersebut. Kemudian, salah satu pemuda tersebut, menambahkan 4 lilin yang menyala di samping foto Mbah Moen. Foto dan lilin tersebut ditaruh diatas meja kecil berwarna hitam.

Menurut Pastor kepala paroki Gereja Katolik Santo Yosep, Cornelius Tri Widya Cahya Utama, mbah Moen merupakan tokoh agamawan yang sejati.

“Mbah Moen merupakan tokoh kemanusiaan yang mempunyai pemandangan tentang perjuangan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Pastor Cornelius, Rabu (7/8/2019).

Pastor Cornelius berharap, ulama besar yang dimiliki oleh NU tersebut diterima dan mendapatkan tempat yang mulia di sisi tuhan.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments