Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIRatusan Riders Dari Seluruh Penjuru Sulteng Memadati Halaman Mapolres Touna

Ratusan Riders Dari Seluruh Penjuru Sulteng Memadati Halaman Mapolres Touna

AMPANA TOUNA (Sulteng), XTimenews.com – Sekitar 280 orang Riders yang berasal dari berbagai daerah se Sulteng, pada Sabtu (3/8) berkumpul di Mako Polres Touna guna mengikuti Bhayangkara Merdeka Trail Adventure Touna 2019. Kegiatan ini digelar dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73. Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama PolresTouna,  pemda Touna,  Kajari Ampana,  BNN Touna,  Bank BPD Sulteng,  serta AMTRAC Touna.

Menurut Paur Humas Bagops Polres Touna Bripka Julianto, kegiatan ini mendapat sambutan dan dukungan yang cukup besar dari pemerintah daearah Kabupaten Touna, ditandai dengan kehadiran Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM,  dan Wakil Bupati Touna Admin As Lasimpala, SIP dalam acara ini.

Menurut Julianto, selain diikuti Bupati dan Wakil Bupati Touna serta Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena,  SIk, MH,  juga diikuti beberapa pejabat lain, termasuk dari luar daerah Touna antara lain Dirreskrimsus Polda Sulteng Kombes Pol. Arief Agus Wawan, SIk,  Kapolres Morowali Utara AKBP Dadan Wahyudi, SIk, Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, ST, SH, MH,  Kapolres Donggala AKBP S. Ferdinand Suwarji, SE, Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Catur Sutoyo, Wakapolres Touna Kompol Muh. Jufri, SH, Wakapolres Banggai Kompol Sapri Helmi, SIk, Kepala BNN Touna AKBP Johansyah Rahman, S. Ag, Kajari Ampana Syamsul Kasim, SH,MH, para OPD pemda Touna,  Kepala RS Touns dr. Niko,  Wakil Ketua DPRD Touna Djafar M Amin,  para Kabag, Kasat, Kasi serta perwira jajaran Polres Touna serta 280 orang riders.

Dikatakan,  para peserta yang mengikuti kegiatan ini akan star dari halaman Mapolres Touna sekitar pukul 09.00 wita,  dengan rute jalur dua (kantor Bupati Touna) – jalan S. Bongka ( Uemalingku) – jalan Trans Sulawesi – Kelurahan Malotong – permandian air panas (desa Marowo) – dusun Uebae (desa Padangtumbuo) – desa Saluaba – desa Sansarino – jalan Elang (kelurahan Labiabae) – jalan Cenderawasi – jalan Maleo (kelurahan Ampana) – jalan Tadulako,  dan finis di taman jembatan “hayal” Ampana, diperkirakan sekitar pukul 14.00 wita.

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena dalam sambutannya pada acara ini menyatakan tujuan digelarnya kegiatan ini guna mempererat jalinan tali silaturrahmi serta hubungan komunikasi antara jajaran Polres Touna dengan masyarakat yang setiap saat harus dijaga. Kapolres Touna mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Bhayangkara Merdeka Trail Adventure ini.

“Saya atas nama Polres Touna mengucapkan terima kasih atas keikutsertaannya dalam kegiatan ini,” kata Kapolres Touna.

Sementara itu, Bupati Touna Moh. Lahay dalam kesempatan ini menyatakan menyambut baik acara Bhayangkara Merdeka Trail Adventure Touna yang digelar Polres Touna yang nantinya akan dapat memperkenalkan lebih luas pesona wisata yang ada di kabupaten Touna yakni kepulauan Togean.(bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments