Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexHeadlineIni Alasan Polisi Saat Menghadang Pelaku Tabrak Lari di Mojokerto Pakai Pistol

Ini Alasan Polisi Saat Menghadang Pelaku Tabrak Lari di Mojokerto Pakai Pistol

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Aksi kejar-kejaran antara dua polisi yang mengendarai sepeda motor dengan pengendara mobil Toyota Fortuner warna putih viral di media sosial. Pelaku kabur usai menabrak pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 nopol W 2384 UJ di wilayah Kecamatan Pungging, Mojokerto pagi tadi.

“Petugas terpaksa menodongkan pistol lantaran khawatir pelaku tabrak lari adalah pelaku kriminal yang bisa mengancam keselamatan mereka,” kata Ipda Irwan Prakoso, Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Mojokerto, Sabtu (03/08/2019).

Ia mengatakan, di dalam mobil Fortuner warna putih nopol S 1479 QJ itu hanya ada satu orang pria. Saat berhasil menghentikan pelaku, 2 anggota polisi langsung menodongkan pistol dan meminta pria itu turun dari mobil.

“Pelaku memaksa kabur dengan kondisi ban depan sebelah kanan mobilnya pecah. Bodi mobil pada sisi yang sama juga ringsek,” jelas Irwan.

Petugas yang mengejarnya mengantisipasi dengan menodongkan pistol. Petugas khawatir pria ini juga pelaku tindak pidana yang bisa mengancam keselamatan mereka.

“Ditodongin pakai pistol karena melawan tidak mau turun dari mobil. Sampai ban pecah, kawat-kawatnya kelihatan. Kami duga pelaku tindak pidana,” ungkap Irwan.

Saat ini pelaku dan mobilnya telah diamankan ke Satlantas Polres Mojokerto untuk dimintai keterangan. Menurut Irwan, pria ini sempat dipukuli warga yang geram atas ulahnya kabur usai menabrak pengendara sepeda motor.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments