Minggu, April 28, 2024
BerandaPemerintahanKodim 0815 Mojokerto Turunkan Tim Verifikasi

Kodim 0815 Mojokerto Turunkan Tim Verifikasi

MOJOKERTO, Xtimenews.com  – Kodim 0815 Mojokerto menurunkan Tim Verifikasi ke sejumlah Koramil, yakni Koramil 0815/13 Kutorejo dan Koramil 0815/02 Trowulan, Kamis (01/08/2019).  Sehari sebelumnya, Rabu (31/07) kegiatan serupa juga berlangsung di Koramil 0815/06 Kemlagi dan Koramil 0815/08 Dawarblandong.

Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf M. Jenal Arifin selaku Koordinator Tim Verifikasi, mengungkapkan, verifikasi ini dilakukan menjelang rotasi jabatan sejumlah Danramil, karena ada beberapa Danramil yang sudah memasuki purna tugas.

Masih kata Kasdim, verifikasi ini juga untuk menginventarisir kekuatan Koramil baik dari sisi personel, materiil, logistik, pangkalan dan lain-lain selanjutnya dilakukan pengecekan dan pencocokan data secara administrasi disesuaikan dengan kondisi nyata. “Obyek dalam verifikasi ini berkaitan dengan barang-barang inventaris satuan,” tandasnya.

Pada dasarnya, lanjut Kasdim, verifikasi ini bertujuan membantu kelancaran serah terima jabatan Danramil serta mengecek kesiapan pelaksanaannya sekaligus mencocokkan data yang akan diserahterimakan sehingga di kemudian hari tidak ada permasalahan bagi pejabat lama maupun pejabat baru.

“Dengan sisa waktu yang ada agar Koramil melakukan pembenahan baik secara fisik maupun administrasi sesuai hasil koreksi dari Tim Verifikasi. Untuk itu agar para Bati Staf Koramil mempedomani hasil koreksi saat ini dan dijadikan sebagai pembelajaran sehingga dalam verifikasi ke depan tidak terulang temuan yang sama,” pintanya.

Turut serta dalam verifikasi, antara lain Pasi Inteldim 0815 Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., Pasipersdim 0815 Kapten Czi M. Saikhu Anwar, Pasilogdim 0815 Kapten Inf Kambali dan Para Bati Staf  Kodim 0815.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments