Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexHeadlineTerlibat Narkoba Dua Warga Ratolindo Diciduk Polisi

Terlibat Narkoba Dua Warga Ratolindo Diciduk Polisi

AMPANA TOUNA (Sulteng), Xtimenews.com – Nampaknya kecamatan Ratolindo di Kabupaten Tojo Unauna (Touna) merupakan salah satu wilayah yang rawan narkoba. Soalnya, beberapa pelaku narkoba yang berhasil ditangkap aparat Satresnarkoba Polres Touna berasal dari wilayah ini.

Salah satu bukti betapa kecamatan Ratolindo sebagai rawan narkoba di kabupaten Touna adalah dengan ditangkapnya Joko (28) dan Erwin H. Maraba alias Ewin (27) pada Rabu (24/7) kemarin sekitar pukul. 13.00 wita. Joko adalah warga kelurahan Dondo kecamatan Ratolindo, sedangkan Ewin adalah warga kelurahan Muara Toba kecamatan Ratolindo.

Menurut subbaghumas bagops Polres Touna Bripka Julianto, keberhasilan aparat Satresnarkoba Polres Touna dalam meringkus kedua warga kecamatan Ratolindo ini berkat bantuan warga setempat yang melaporkan aktifitas keduanya karena kesal.

Menyahuti laporan warga masyarakat tersebut, Kasatresnarkoba Polres Touna Iptu Desmon Toding, mewakili Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, memerintahkan personelnya untuk melakukan penyelidikan lapangan guna meringkus kedua pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut. Melalui upaya keras, keduanya terendus sehingga berhasil dibekuk di desa Sumoli kecamatan Ratolindo kabupaten Touna.

“ketika ditangkap keduanya tidak melakukan perlawaban dan terlihat pasrah,” katanya.

Saat digeledah dari tangan Joko ditemukakan 1 paket sabu siap pakai. Dari tangan Ewin juga disita 1 paket sabu serta 1 unit hand phone (hp). Atas penemuan barang bukti ini, kedua warga Ratolindo ini diboyong ke Makopolres Touna guna menjalani pemeriksaan lanjut.

“kasus ini terus dikembangkan guna mengetahui darimana keduanya mendapat barang haram tersebut serta kemungkinan jaringannya,” tandasnya. (HM. Basri/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments