Senin, Juli 22, 2024
BerandaIndexHeadlineKapolda Sulteng Akan Sikat Anggotanya Yang Terlibat Narkoba

Kapolda Sulteng Akan Sikat Anggotanya Yang Terlibat Narkoba

KOTA PALU, (Sulteng) Xtimenews.com – Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, MSi, mengingatkan seluruh Perwira Pertama (pama) dan Perwira Menengah (pamen) dilingkungan Polda Sulteng untuk bisa jadi panutan, bisa menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dalam mengelola managerial dilingkungan satuan kerjanya.

Kapolda Sulteng menekankan hal tersebut saat memimpin apel pagi khusus bagi pama dan pamen dilingkungan Polda Sulteng pada Rabu (24/7) di halaman upacara Polda Sulteng.

Menurut Kapolda, untuk bisa menjadi panutan, seorang pemimpin harus mampu menghindari segala bentuk perbuatan tercela, salah satu diantaranya harus mampu menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba. Lebih-lebih lagi jika sampai menjadi beking bandar narkoba.

“Jauhi narkoba, karena apabila ditemukan saya tak segan-segan untuk menindak, saya akan perintahkan untuk menyikat habis sekalipun seorang pama atau pamen,” ancam Kapolda.

Kapolda Sulteng menghimbau seluruh pama dan pamen jajaran Polda Sulteng untuk mengembalikan roh sebagai seorang personel polri yang mampu menegakkan hukum kepada siapapun yang dihadapi.

“Kalau anda sudah menggunakan narkoba, apapun pekerjaan maupun tanggung jawab yang diberikan pasti akan menghindar, apalagi jika menjadi beking bandar narkoba. Karena itu, jauhi dan hindari narkoba dimanapun. Dengan begitu, dalam menegakkan hukum pasti tak akan memilih-milih kepada siapapun,” katanya.

Kepada warga masyarakat, Kapolda Sulteng juga menaruh harapan kiranya dapat berperan aktif untuk mengawasi putera puterinya dalam lingkungan pergaulannya, karena narkoba di Sulteng semakin menunjukkan angka yang sangat memprihatinkan yang dapat merusak masa depan generasi bangsa.

“jangan takut untuk melapor kepada kepolisian karena identitas pelapor dipastikan akan terjamin keamanannya, apalagi jika melibatkan oknum anggota polri di daerah ini karena Kapolda Sulteng sudah berkomitmen untuk menyikat habis anggotanya yang terlibat narkoba,” kata Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Pranoto, SIk.(HM. Basri/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments