Senin, Juli 22, 2024
BerandaPemerintahanKapolres Banggai Tinjau Lokasi FPD

Kapolres Banggai Tinjau Lokasi FPD

LUWUK BANGGAI (Sulteng), Kalau tak ada halangan, pada tanggal 26 hingga 28 atau selama 3 hari, pemerintah daerah Kabupaten Banggai akan menggelar Festival Pulo Dua (FPD) di Desa Kampangar Kecamatan Balantak Utara Kabupaten Banggai.

Dalam pagelaran festival ini, akan ditampilkan berbagai potensi budaya daerah Banggai serta keindahan alam bahari kawasan Pulo Dua. Karena kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari maka dipastikan akan dikunjungi oleh banyak tamu, baik tamu lokal maupun dari luar daerah. Untuk suksesnya kegiatan yang berskala besar ini, faktor keamanan menjadi hal yang penting dan utama agar para tamu dan pengunjung bisa merasa aman dan nyaman.

Menyadari pentingnya masalah keamanan dalam pelaksanaan FPD, Kapolres Banggai selaku penanggung jawab utama masalah kamtibmas di daerah ini, pada Jumat lalu, sekitar pukul 15.30 wita, beranjak ke Desa Kampangar guna meninjau lokasi pengamanan jelang FPD.

“Pak Kapolres melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan FPD guna melihat lokasi mana saja yang akan diperketat pengamanannya,’ kata staf Subbaghumas Bagops Polres Banggai.

Untuk memantapkan pelaksanaan pengamanan, Kapolres Banggai melakukan koordinasi dengan Camat serta aparat desa setempat serta menghimbau warga dan tokoh masyarakat untuk turut mendukung dan menyukseskan pelaksanaan FPD dengan cara menjaga dan memelihara kamtibmas agar kondisinya tetap kondusif. Selain itu, sebagai tuan rumah, warga masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan serta senantiasa berlaku ramah dan akrab terhadap para pengunjung.

“sebagai warga masyarakat kabupaten Banggai yang baik, mari kita dukung dan membantu untuk menyukseskan pelaksanaan FPD ini dengan cara menjaga dan memelihara kamtibmas, menjaga kebersihan lingkungan serta berlaku ramah kepada tamu atau pengunjung,” pinta Kapolres.

Dalam peninjauan lokasi FPD yang dirangkaikan dengan kunjungan kerja (kunker) dan bertatap muka dengan jajaran Polsek Balantak, Kapolres Banggai didampingi Kabagsumda Kompol Naimah Akaseh, Kasatsabhara Iptu Nyoman Dunia, Kapolsek Balantak Iptu Makmur, Ketua Bhayangkari Cabang Banggai Ny. Ira Sholeh, bersama pengurus lainnya.(bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments