Selasa, Juni 25, 2024
BerandaPemerintahanLokakarya Mini Lintas Sektoral di Kecamatan Pammana

Lokakarya Mini Lintas Sektoral di Kecamatan Pammana

WAJO (Sulsel), Xtimenews.com – Puskesmas Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, menggelar lokakarya Mini Lintas Sektoral Triwulan II tahun 2019 yang diadakan di ruang pertemuan UPTD puskesmas pammana, Selasa (16/7/2019).

Acara tersebut di hadiri oleh Plt.Camat Pammana Amshir A.Timbang,SH, Kapolsek Pammana AKP Sayyeh Gurais, Danramil 1406-06 Pammana Kapten inf Sumarno, Kepala UPTD dinas pendidikan Kecamatan Pammana Drs.Nurdin, kepala desa/Lurah yang ada diwilayah kerja puskesmas Pammana, Ketua forum Sibawaki Kecamatan Pammana, Kepala Pustu, Kepala Bidan dan Bidan Desa.

Plt.Camat pammana dalam sambutannya mengatakan, lokakarya Mini Lintas Sektoral sebagai upaya untuk memantau pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum lokakarya Mini untuk menginformasikan capaian hasil kegiatan puskesmas serta memecahkan masalah yang ada.

Disamping itu Kepala UPTD Puskesmas Pammana, drg Asmaningsih memaparkan, bahwa proritas yang terjadi pada tiga bulan trakhir ini menyangkut masalah kesehatan.

“Diantaranya masalah Stunting atau masalah kurang gizi pada anak-anak kita yang belita karena disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama sehingga mengakibatkan ganguan pertumbuhan pada anak lebih rendah atau pendek ( Kerdil ) dibanding anak se usianya,” kata drg Asmaningsih.

Ditambahkan untuk menangani Stunting itu bukan saja orang kesehatan yang bertugas untuk menangani, tapi itu merupakan kejasama Lintas sektor yang nantinya untuk menanganinya.(Bsr/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments