Rabu, Juli 24, 2024
BerandaPemerintahanUpacara Hari Bhayangkara ke 73 di Luwuk Diramaikan Dengan Pagelaran Pasar Murah

Upacara Hari Bhayangkara ke 73 di Luwuk Diramaikan Dengan Pagelaran Pasar Murah

LUWUK BANGGAI (Sulteng), Xtimenews.com – Upacara Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di Luwuk, ibukota Kabupaten Banggai pada Rabu (10/7) lalu, berlangsung sederhana namun semarak karena dibarengi dengan pembukaan pasar murah yang dibuka Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh, SIk SH, MH, serta pemberian hadiah lomba dan penghargaan kepada 36 orang personel polri, TNI dan Kepala Desa.

Staf subbaghumas bagops Polres Banggai Bripka Khairuddin mengatakan, upacara Hari Bhayangkara yang digelar di lapangan Mapolsek Luwuk Jalan Samratulangi Kelurahan Bungin tersebut dipimpin langsung Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh, SIk, SH, MH, dengan perwira upacara Kabag Sumda Kompol Naima Akase, SH, MH. Hadir dalam acara ini Komandan Kodim 1308 LB Letkol Inf. Nurman Sahreda,SE, Ketua DPRD Samsul Bahri Mang, Kepala Kejaksaan Negeri Luwuk, Ketua Pengadilan Negeri Luwuk, Forkopimda, pimpinan OPD, unsur BUMN BUMD, purnawirawan, Ketua Bhayangkari Cabang Banggai, pejabat utama Polres Banggai serta para Kapolsek jajaran.

Peserta upacara terdiri dari peleton TNI, Satbrimob, Satsabhara, Satlantas, staf gabungan Polres, gabungan Polsek, Intelkam, gabungan Reskrim Narkoba, Satpol PP, Dishub, SAR Luwuk, dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 36 orang dari unsur polri, TNI, ASN, Kepala Desa serta mitra Polres Banggai lainnya oleh Kapolres Banggai dan Forkopimda Banggai.
Suasana menjadi semakin semarak tatkala Kapolres membuka pasar murah usai pemberian penghargaan kepada 36 personel. Di pasar murah ini, warga bisa membeli kebutuhan makan dan minum dengan harga terjangkau. Pembukaan pasar murah tersebut turut dihadiri Forkopimda Banggai.

Pada acara syukuran, suasana semakin marak karena saat itu, Kapolres Banggai menyerahkan piala dan bonus kepada pemenang lomba “MC Bhayangkara”, lomba “kebersihan asrama Polri (aspol), lomba “nyanyi Bhayangkara idol”, dan lomba “Family Ghstering”.

Sebelumnya, Polres Banggai menggelar lomba MC, lomba kebersihan aspol, lomba nyanyi, dan lomba Family Ghatering guna mempererat tali silaturrahmi antar sesama peserta dan penyelenggara.

Acara syukuran ditandai oleh pemotongan tumpeng oleh Kapolres Banggai, selanjutnya potongan tumpeng tersebut diberikan kepada AKBP Djamaluddin Darise sebagai anggota tertua dan kepada Bripda Irfan, anggota Polres Banggai termuda.

Dalam upacara Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Kapolres membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, sedangkan pada acara syukuran, Kapolres membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Tito Karnavian, Ph.D.(bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments