Selasa, Juni 25, 2024
BerandaPemerintahanPada Hari Bhayangkara ke 73 Kabagsumda Polres Parimo terima bintang Nararya

Pada Hari Bhayangkara ke 73 Kabagsumda Polres Parimo terima bintang Nararya

PARIMO (Sulteng), Xtimenews.com – Merupakan suatu kebanggaan bagi Kabagsumda Polres Parimo AKP MH Darwis dan Iptu Muslimin dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 karena saat itu kedua perwira pertama (pama) senior Polres Parimo ini mendapat penghargaan bintang Bhayangkara “Nararya” dari pimpinan polri. Keduanya sudah mengabdikan diri di institusi Polri selama 24 tahun tanpa cacat, dan memberi pengabdian yang membanggakan. Selain itu, 28 personel Polres Parimo lainnya juga menerima penghargaan dari Kapolres Parimo karena dinilai memiliki kinerja dan dedikasi yang baik dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman upacara Polres Parimo, dipimpin Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis, SIk, dengan komandan upacara Ipda Eko Hadi, SH, serta perwira upacara Kapolsek Parigi Iptu I Gede Pasek Wikaya.

Hadir dalam acara ini, ketua Bhayangkari Cabang Parimo Ny. Anche ZE Lubis, pejabat utama Polres Parimo, para Kapolsek jajaran Polres Parimo, para perwira serta pejabat pemerintah daerah dan swasta. Peserta upacara terdiri dari peleton TNI anggota Koramil Parigi, peleton personel Polres Parimo, anggota Bhayangkari serta tokoh masyarakat.

Presiden RI Joko Widodo dalam amanat tertulisnya dibacakan Kapolres Parimo, atas nama rakyat, bangsa dan negara mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 73 kepada keluarga besar polri dimanapun bertugas.

“terima kasih dan saya memberi penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa mengenal lelah yang ditunjukkan personel polri dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum serta memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Kepada personel polri yang gugur dalam melaksanakan tugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Presiden doakan semoga Allah swt membalas seluruh pengorbanan, perjuangan dan pengabdiannya. Terhadap keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kesabaran.

Pada bagian lain, presiden katakan bahwa selain berhasil mengamankan seluruh perhelatan internasional dan nasional bersama TNI, polri bersama seluruh pemangku kepentingan turut aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai tanah air. Polri juga berhasil mengungkap berbagai kejahatan, mulai kejahatan konvensional yang meresahkan
masyarakat hingga kejahatan lintas negara. ” atas kerja keras dan perjuangannya, polri berhasil mengungkap kerugian negara sebesar Rp. 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp. 2,3 triliun,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke 73 di halaman Mapolres Parimo, dilanjutkan dengan acara syukuran. (Basri/Dharmw/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments