Minggu, April 28, 2024
BerandaPemerintahanLomba Kerapian Aspol Polres Banggai

Lomba Kerapian Aspol Polres Banggai

LUWUK BANGGAI (Sulteng), Xtimenews.com – Anggota Polres Banggai yang menempati asrama polisi (aspol) perlu selalu memperhatikan masalah kebersihan dan keindahan karena Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh ternyata sangat peduli terhadap kebersihan dan kerapian asrama dan lingkungannya.

Buktinya, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Polres Banggai sangat menaruh perhatian terhadap kerapian dan kebersihan aspol sehingga masalah kerapian aspol dilombakan.

Menurut Subbaghumas Polres Banggai, kegiatan yang dilakukan selama sehari belum lama ini, dipimpin langsung Kapolres Banggai selaku juri bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banggai, Kabagsumda Polres Banggai Kompol Naima Akase, serta Dr. Nurhayati, salah seorang pengurus Bhayangkari Cabang Banggai.

Kapolres Banggai dalan arahannya kepada personel Polres Banggai yang menempati aspol maupun rumah susun (rusun) agar senantiasa memperhatikan dan mengutamakan masalah kebersihan dan kerapian tempat tinggal serta lingkungannya.

“aga kebersihan dan kerapian tempat dan lingkungan agar tidak terlihat kumuh,” pesan Kapolres.

Terhadap personel yang tinggal di aspol dan rusun yang masih berstatus bujangan, Kapolres menekankan untuk tidak membawa masuk menginap teman dari luar, kecuali anggota Bhayangkari atau keluarga.

“Saya ingatkan, anggota bujangan yang tinggal di asrama atau rusun, tidak boleh bawa teman dari luar untuk nginap selain anggota Bhayangkari atau keluarga,” tegas Kapoles.

Aspol pertama yang dikunjungi dalam lomba kerapian ini adalah aspol Halimun di Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan yang dihuni oleh personel Polres Banggai sebanyak 15 orang. Sesudah itu, sekitar pukul 11.30 wita, penilaian dilakukan ke aspol di Kelurahan Soho Kecamatan Luwuk yang dihuni 42 personel.

Dari aspol Soho, sekitar pukul 13.30 wita, Kapolres bersama juri dan rombongan lainnya menuju aspol Mongkio di Kelurahan Mongkio Kecamatan Luwuk yang dihuni 7 personel. Selanjutnya, kunjungan terakhir dilakukan sekitar pukul 14.00 wita di aspol “rusun” di Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk yang dihuni oleh personel Polres Banggai sebanyak 47 kamar/petak.

Usai melakukan penilaian lomba kerapian aspol dan rusun, sekitar pukul 15.00 wita, Kapolres Banggai menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk guna membesuk Bripka Samtidar Silo, anggota Polsek Kintom Polres Banggai yang cedera dalam menjalankan tugas. Saat itu, Bripka Samtidar Silo ikut dalam mobil patroli Polsek Kintom guna mekakukan evakuasi terhadap pelaku tabrak lari terhadap seorang pejalan kaki di desa Sayambongin Kecamatan Nambo. Namun nahas bagi Bripka Samtidar Silo karena dalam perjalanan ia jatuh dari mobil sehingga mengalami cedera dan harus menjalani rawat inap di RSUD Luwuk.

Ketika membesuk Bripka Samtidar, Kapolres Banggai yang disertai Ketua Bhayangkari Cabang Banggai Ny. Ira Sholeh, Kabagsumda Kompol Naima Akase dan Kapolsek Kintom Ipda Deky Wahyudi, memberi bantuan untuk keluarga Samtidar Silo, seraya mendoakan semoga segera sembuh. (Basri/khaeruddin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments