Senin, April 29, 2024
BerandaPemerintahanLatsar CPNS Sinjai Bekerja Sama BPSDM Sulsel

Latsar CPNS Sinjai Bekerja Sama BPSDM Sulsel

SINJAI (Sulsel), Xtimenews.com – Pemerintah Kabupaten Sinjai melakukan kerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel untuk melakukan pelatihan dasar (Latsar) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Sinjai.

Sebanyak dua angkatan yang melaksanakan pelatihan dasar CPNS. Tiap angkatan ada 40 CPNS. Jadi total 80 orang.

Pembukaan Latsar CPNS Sinjai ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sinjai Ratnawati Arief yang mewakili Bupati Sinjai.

Dari BPSDM Sulsel hadir Kepala Bidang Diklat Kepemimpinan Aparatur BPSDM Sulsel Sultan Rakib.

Dalam arahannya, Sultan mengatakan bahwa sebagai seorang CPNS harus memiliki dan memperhatikan tiga hal ini sebagai berikut; knowledge (ilmu pengetahuan), skill (keterampila) dan integritas/attitude (sikap).

“Yang belum sarjana silakan kuliah, yang sudah S1, ambillah S2, itu dari sisi ilmu. Kalau skill, silakan perdalam keterampilan sesuai tugas pokok dan fungsinya di tempt kerja. Dan terakhir, ini yang penting attitude atau sikap. Tidak ada artinya ilmu dan keterampilan jika sikap kota tidak baik,” beber Sultan Rakib.

Asisten Administrasi Umum, Ratnawati menyampaikan arahan bahwa CPNS adalah awal menjadikan abdi negara dan abdi masyarakat yang berkualitas.

“Silakan ikuti pendidikan latsar ini dengan baik. Kalau tidak Anda tidak bisa lulus menjadi PNS,” ujarnya.(Dar/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments