Sabtu, April 27, 2024
BerandaPariwaraSilaturahmi Dengan Aparat Pemerintah, Dandim 0815 : Perkuat Sinergitas TNI-Polri-Pemda

Silaturahmi Dengan Aparat Pemerintah, Dandim 0815 : Perkuat Sinergitas TNI-Polri-Pemda

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Silaturahmi dengan aparat pemerintah bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan aparatur pemerintahan khususnya Polri dan Pemerintah Daerah, agar terjalin hubungan yang harmonis guna menciptakan pemahaman yang sama terhadap pertahanan negara demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Demikian disampaikan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., dalam sambutan tertulisnya saat membuka acara Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Aparat Pemerintah, yang berlangsung di Pendopo Griya Paramitra Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (28/06/2019).

Kegiatan bertema “Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas Dan Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan Dan Kekuatan Pendukungnya”, dihadiri unsur Forkopimda, dan Forpimka (Camat, Kapolsek dan Danramil) se-Mojokerto Raya.*

Dandim 0815 menegaskan, melalui silaturahmi ini diharapkan menjadi wahana untuk menciptakan kesepahaman tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen masyarakat, termasuk aparat pemerintah.

“Silaturahmi antar Prajurit TNI AD dengan Polri dan Pemda harus dijaga dan ditingkatkan guna kepentingan pertahanan negara, menanamkan nilai-nilai dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, cinta tanah air, wawasan kebangsaan, membantu kesulitan masyarakat guna mensukseskan program pemerintah, serta menjaga dan memelihara kedaulatan NKRI,” tegasnya.

Guna memberikan pemahaman yang sama sekaligus sharing, pada kesempatan tersebut, dari unsur Forkopimda memberikan masukan terkait Sinergitas dan kerja sama antara TNI-Polri-Pemda dalam Harkamtibmas dan Pembangunan, diantaranya disampaikan oleh Walikota Mojokerto yang diwakili Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto, H. Anang Fahruroji, S.Sos., M.Si., Bupati Mojokerto yang diwakili Sekda Ir. Herry Suwito, MM., Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH., S.SIK., M.Sc (Eng).

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Kapolres Mojokerto diwakili Wakapolres Kompol Toni Sarjaka, SH., S.IK., MH., Kasdim 0815 Mayor Inf MJ Arifin, Pabungdim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Ka OPD, Kabid Kajian Strategis Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Drs. Roul Amrulloh, Para Perwira Staf Kodim 0815, Perwakilan Tiga Pilar Desa/Kelurahan dan undangan lainnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments