Selasa, Juni 25, 2024
BerandaPariwaraGrand Opening Kabarterdepan.com Dengan Jargon Terdepan Kabarkan Kebenaran

Grand Opening Kabarterdepan.com Dengan Jargon Terdepan Kabarkan Kebenaran

Mojokerto, Xtimenews. com– Grand opening Media siber Kabarterdepan.com telah hadir di Mojokerto. Diresmikan langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Minggu (26/11/2023).

Bupati Ikfina dalam sambutannya menyampaikan kehadiran Media siber Kabarterdepan.com akan melengkapi masyarakat Mojokerto agar bisa memberi informasi yang terdepan.

“Kabarterdepan.com harus bisa mewarnai pengetahuan dan informasi bagi masyarakat Mojokerto Raya serta berkomitmen mengabarkan informasi terdepan dan bisa dipertanggungjawabkan,” ucapnya di kantor kabarterdepan.com, jalan PB sudirman 47 E Kota Mojokerto.

Lebih lanjut, Bupati Ikfina berharap semoga kedepan media Kabarterdepan.com mendapatkan keberkahan.

“Semoga media Kabarterdepan.com mendapatkan keberkahan serta bisa bersinergi dengan media lain yang ada di Mojokerto Raya,” harapnya.

Sementara itu, mewakili Gubernur Jawa Timur, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur (Kadis Kominfo Jatim), Sherlita Ratna Dewi Agustin mengucapkan selamat atas Grand opening kantor baru.

“Selamat dan sukses atas grand opening kantor media siber Kabarterdepan.com, semoga semakin terdepan dalam menyajikan informasi serta terus terdepan mengabarkan kebenaran,” ucapnya.

Ketua Panitia Grand Opening Kabarterdepan.com, Prima Irawati mengatakan, tasyakuran dan grand opening media siber Kabarterdepan.com ini dimulai sejak pagi Pukul 07.00 hingga 11.00.

“Yang diawali dengan senam sehat berhadiah aneka doorpize mulai dari beras, gula, minyak goreng, magic com, kipas angin, kompor gas hingga sepeda, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan mata gratis,” tutur Prima Irawati.

Lebih lanjut, Prima Irawati berharap, dengan Grand Opening ini bisa meningkatkan kesadaran (awareness) khususnya bagi masyarakat Mojokerto Raya, kalau saat ini telah hadir media siber dengan jargon “Terdepan Kabarkan Kebenaran”.

“Artinya, sebagai media siber, Kabarterdepan.com hadir di tengah-tengah masyarakat Mojokerto sebagai media yang terdepan dan berimbang dalam mengabarkan kebenaran sehingga bisa dijadikan rekomendasi dalam membaca berita karena statusnya sudah Terverifikasi Administrasi Dewan Pers,” bebernya.

Terpisah, Direktur Kabarterdepan.com, Andy Yuwono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mojokerto, dr Ikfina Fahmawati yang telah memberikan waktu untuk hadir meresmikan kantor Kabarterdepan.com.

“Terima kasih Bupati Mojokerto, dr Ikfina Fahmawati yang telah memberikan waktu untuk meresmikan kantor kami, meski beliau sibuk gowes HUT ke-52 KORPRI. Sekali lagi terima kasih banyak,” ungkap Andy Yuwono yang akrab disapa John.

Lebih lanjut, Andy mengatakan, portal berita Kabarterdepam.com sebenarnya sudah mulai sejak tanggal 5 Juni 2020 lalu. Hanya saja, untuk beroperasi secara resmi dimulai sejak pertengahan tahun 2023 ini. Dan kami gunakan jargon Terdepan Kabarkan Kebenaran.

“Awalnya saya bertemu dengan seorang IT Specialist, Cak Kur di salah satu acara partai ketika meliput. Sejak saat itu, kami sering bertemu untuk menyatukan visi dan misi hingga lahirlah Kabarterdepan.com dan sudah terverifikasi administrasi Dewan Pers,” tutur Andy.

Menurutnya, awalnya ia bersama Cak Kur banyak menayangkan berita-berita sosial yang dihimpun oleh Gerakan Sosial Mojokerto (GSM) dan berita seputar Mojokerto lainnya.

“Kami berkomitmen untuk tidak meresmikan media siber Kabarterdepan.com ketika belum benar-benar siap sebagai perusahaan. Sampai suatu saat waktu itu tiba, maka Kabarterdepan.com pun diluncurkan secara resmi sebagai perusahaan media siber di Mojokerto,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Timur Sherlita Ratna Dewi Agustin, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto, perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur dan Kepala Diskominfo Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto.

Selain itu hadir Kepala Diskopukmperindag Kota Mojokerto Ani Wijaya , Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto Iwan Abdillah, perwakilan Polres Mojokerto, Polres Mojokerto Kota dan perwakilan dari instansi lainnya.

Akhir kegiatan, diadakan pengundian doorprize dengan puluhan hadiah menarik, mulai minyak goreng, gula, beras, setrika, dispenser, magic com, kipas angin hingga 2 sepeda gunung.

Warga juga dihibur dengan penampilan live music artis-artis dangdut Primadona Pantura Almera Sabrina, Novi Novita Pemenang Bintang Selendang Dangdut Jatim dan Cantika Agillia.

Tak hanya itu, warga juga mendapatkan hand sanitizer dari Birth Beyond dan bisa menikamati aneka sajian prasmanan dari Sekar Catering

Grand Opening ini dapat terselenggara berkat kerjasama PT Kitoshindo International Biotech, Birth Beyond, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Tirto Agung Motor, Tara Cell, IMM Toyota, Utero, Podorukun Group, New Alam Mojosari, Smartfren, Bank Jatim, RS Kamar Medika, Loutira, RSI Hasanah Muhammadiyah, RS Reksa Waluya, CV Bumi Indo, Pizza Hut, Sekar Catering, Hoka-hoka Bento, RS Reksa Waluya, Orange Cell, Fayyolaa Make Up, Bulog Surabaya Selatan, Mojokerto Jalan-jalan, Update Mojokerto, Info Seputar Trawas, Mojokerto Kota Kita dan Kabar Mojokerto. (Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments