Minggu, Mei 5, 2024
BerandaIndexPeristiwaKodim 1420 Sidrap Bahu Membahu Bersama Masyarakat Atasi Tanggul Jebol

Kodim 1420 Sidrap Bahu Membahu Bersama Masyarakat Atasi Tanggul Jebol

SIDRAP, Xtimenews.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap bahu membahu bersama masyarakat memperbaiki tanggul yang jebol pasca Banjir yang melanda di Kecamatan Pitu riawa Kabupaten Sidrap, Selasa (11/06/2019).

Sejumlah Personel Kodim 1420 Sidrap bersama Masyarakat terlihat kompak, dimana tanah yang sudah dimasukkan ke dalam karung TNI dan Masyarakat saling bekerja sama menutupi aliran air masuk ke persawahan warga.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos saat ditemui mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan Personel Kodim 1420 Sidrap merupakan bagian kegiatan tanggap darurat bencana dan kepedulian TNI khususnya Kodim 1420 Sidrap dalam membantu kesulitan masyarakat.

“Penutupan tanggul ini dilaksanakan secara manual dengan menggunakan sekam dan tanah yang diisi ke dalam karung dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan yang dimungkinkan akan terjadi akibat curah hujan yang masih turun,” Ujarnya.

Ditambahkannya, pembuatan tanggul ini masih bersifat sementara, setidaknya mampu menyumbat arus air apabila adanya banjir susulan. Penanganan selanjutnya merupakan wewenang Pemprov.

“Meskipun kita tidak bisa mengatasinya secara total, upaya tersebut diharapkan bisa menghambat laju arus air sehingga tanaman padi petani yang masih ada bisa terselamatkan,” Pungkasnya.(dar/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments