Senin, Juli 22, 2024
BerandaIndexPeristiwaPolres Sigi Gelar Acara Halal Bihalalalal dengan Seluruh Personel

Polres Sigi Gelar Acara Halal Bihalalalal dengan Seluruh Personel

KOTA PALU, Xtimenews.com – Memasuki hari kerja pertama pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H, jajaran Polres Sigi menggelar acara Halal Bihalal di halaman Mapolres Sigi pada Senin (10/6).

Pelaksanaan acara ini diawali dengan apel pagi, dipimpin Wakapolres Sigi Kompol Paulus Morik, SH, MSi, diikuti seluruh pejabat utama Polres Sigi, para perwira serta seluruh personel Polres Sigi lainnya. Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, ST, SH, MH, tidak sempat hadir dalam acara ini karena sedang mengikuti suatu kegiatan di Polda Sulteng.

Wakpolres Sigi dalam kesempatan ini mengatakan, sebagai seorang insan manusia ciptaan Tuhan, pasti tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, baik dalam perilaku maupun bertutur kata. Makanya, dalam momen halal bi halal pasca lebaran, sebaiknya kita saling bermaaf-maafan.

“Melalui acara halal bihalal ini mari kita saling memaafkan, siapa tau selama kita bersama mengemban tugas negara di daerah Sigi, ada tutur kata atau perilaku yang kurang berkenan,” katanya.

Menurutnya, setelah kita selesai dan melewati pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan serta hari raya lebaran, diharapkan etos kerja, semangat dan kedisiplinan seluruh personel Polres Sigi akan semakin meningkat dalam upaya memberj pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Setelah melewati bulan suci Ramadhan dan lebaran, diharapkan akan muncul energi baru dalam diri kita sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberi pelayanan yang prima kepada warga masyarakat,” tegasnya.

Menurutnya, melalui acara halal bi halal ini, Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri yang tidak sempat hadir menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, minal aidin wal faidzin, maaf lahir bathin.

“Kepada kita semua, Kapolres mengucapkan minal aidin wal faidzin, maaf lahir bathin,” tuturnya.

Selain itu, Kapolres Sigi juga menitipkan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Sigi yang sudah melaksanakan tugas pengamanan dengan baik sehingga kaum muslimin di daerah ini dapat melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan tenang dan damai. Begitu pula dengan pelaksanaan pengamanan hari raya Lebaran, arus mudik dan arus balik dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“pak Kapolres sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polres Sigi karena berhasil mengamankan bulan suci Ramadhan hingga lebaran serta arus mudik dan arus balik sehingga berlangsung aman dan lancar,” katanya.

Acara halal bihalal ini diakhiri dengan jabatan tangan disertai ucapan “minal aifin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin”.(Basri/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments