Minggu, Juni 16, 2024
BerandaIndexHeadlineAsyiik, Pos Pengamanan Lebaran Gajah Mada Mojokerto Ada Faskes Hingga Hiburan Musik

Asyiik, Pos Pengamanan Lebaran Gajah Mada Mojokerto Ada Faskes Hingga Hiburan Musik

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Pemudik yang melewati jalur alternatif di Jalan Raya Mlirip, (Ajinomoto) Mojokerto bisa meluangkan waktu sejenak untuk beristirahat.

Tepat di sebelah utara Jembatan Gajah Mada sisi timur, Polres Mojokerto Kota menyediakan Pos Pengamanan Lebaran 2019. Di pos tersebut, pemudik bisa berhenti sejenak, dan sekaligus mengecek kesehatan.

Pos pengamanan lebaran ini selain dilengkapi dengan fasilitas kesehatan juga full musik, hasil kerja sama antara Polres Mojokerto Kota dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto.

“Memang sengaja kami bawa dari Dawarblandong untuk menghibur para pemudik yang singgah di sini. Ini namanya Siaga Pos Pengamanan Lebaran Bernada,” ujar Kepala Puskesmas Dawarblandong, Ninik Munawati mewakili Dinkes, saat bertugas Senin (3/6)

caption : Wakapolres Kompol Hadi Prayitno saat mendendangkan lagu di pos pam lebaran Gajah Mada

Inisiatif Kepala Puskesmas Dawarblandong ini pun diapresiasi oleh Wakapolres Mojokerto Kota, Kompol Hadi Prayitno. Menurutnya, hal itu sangat positif, khususnya untuk mengurangi kepenatan saat berkendara.

caption : petugas kepolisian, TNI, kesehatan, dishub, pramuka saat bertugas di pos pam lebaran gajahmada

“Bisa mengurangi kepenatan. Jadi masyarakat yang melewati jalur ini bisa singgah. Selain untuk mengecek kesehatan, juga menghibur diri dengan musik yang ada di sini,” Ujar Kompol Hadi Prayitno.

Sementara itu, situasi lalu lintas di jalan alternatif Mlirip, tampak ramai lancar. Kendaraan roda dua mendominasi di jalan, khususnya dari arah Surabaya-Jombang. (joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments