Senin, Juli 22, 2024
BerandaIndexHeadlineBaksos dan Layanan Kesehatan Diberikan Puskesmas Dawarblandong Pada Korban Terdampak Banjir

Baksos dan Layanan Kesehatan Diberikan Puskesmas Dawarblandong Pada Korban Terdampak Banjir

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Bakti Sosial hingga pelayanan kesehatan diberikan Puskesmas Dawarblandong kepada warga terdampak banjir sungai lamong. Bantuan disalurkan di Dusun Balong, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kamis (23/5/2019) pagi.

Agenda ini merupakan bentuk kepedulian Puskesmas Dawarblandong pasca banjir yang sempat memaksa warga Dusun Balong, Ngarus, dan Klanteng, mengungsi lantaran rumahnya terendam banjir luapan sungai lamong, hingga beberapa hari.

Sebanyak 250 warga dari tiga dusun terdampak banjir, hadir dalam kegiatan baksos. Mereka cukup antusias mengikuti kegiatan baksos, khususnya pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan Pusling Sobo Paran (PSP), Puskesmas Dawarblandong.

caption : Kepala Puskesmas Ninik Munawati bersama Danramil dan Camat Dawarblandong

Kepala Puskesmas Dawarblandong, Ninik Munawati menjelaskan, baksos dan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan bentuk kerja sama dengan Dinkes Kabupaten Mojokerto, Puskesmas Ngoro, dan PT Surabaya Autocomp Indonesia.

“Ada pemeriksaan kesehatan, skrining, pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan dokter umum, KIA, USG, Pemeriksaan mata oleh dokter spesialis mata, dan penyuluhan kesehatan,” ujar Kepala Puskesmas Dawarblandong.

Menurut Ninik, Kegiatan ini khusus dilakukan untuk bantuan kepada para korban banjir. Dengan kata lain, hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan korban banjir akan ditindaklanjuti hingga korban benar-benar dalam keadaan sehat.

“Tidak cukup sampai di sini. Kami siap membantu korban, misal jika ada yang mengalami katarak, maka akan kami bantu untuk melakukan operasi. Jika terdaftar di BPJS, maka akan semakin mudah ditangani,” tandasnya. (joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments