Minggu, Juni 16, 2024
BerandaIndexHeadlinePenumpang di Terminal Purabaya Dirazia Petugas Gabungan

Penumpang di Terminal Purabaya Dirazia Petugas Gabungan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sweeping penumpang Bus langsung dipimpin Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain dwi Nugroho, di terminal Purabaya Bungurasih, Waru, Sidoarjo, Sabtu, (18/05/2019). Razia gabungan ini di ikuti Anggota Polresta Sidoarjo, TNI, Brimob, Dishub, dengan bersenjata lengkap.

Razia gabungan ditujukan untuk menciptakan kondisi aman nyaman selama bulan Suci Ramadhan dan mengantisipasi adanya kriminalisme supaya para pemudik merasa aman dalam perjalanan.

Satu persatu penumpang Bus di periksa mulai dari barang bawaan sampai yang di dalam bagasi guna memberi rasa aman kepada penumpang.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, selain mengantisipasi pengamanan jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 di KPU. Pemeriksaan ini juga dalam rangka menjaga situasi kamtibmas selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri mendatang.

“Kita melaksanakan operasi pekat atau operasi penyakit masyarakat selama Ramadhan, juga mengantisipasi kegiatan menjelang pengumuman Pemilu 2019 di KPU pada tanggal 22 Mei mendatang,” ungkapnya, Sabtu (17/5/2019).

Kata Zein, pihaknya memeriksa secara selektif bus yang keluar dan masuk di terminal. Selain itu, penumpang dan barang bawaan juga diperiksa. Seperti, senjata tajam, bahan peledak termasuk penumpang tidak membawa identitas.

“Untuk pengamanan persiapan 22 Mei kita lakukan mulai hari ini selama 24 jam. Kita juga membuat posko di dalam terminal,” tandas Zein.(lik/yus/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments