Jumat, Mei 3, 2024
BerandaIndexHeadlineCegah Kejahatan Polres Sidrap Gencarkan Blue Light Patrol

Cegah Kejahatan Polres Sidrap Gencarkan Blue Light Patrol

SIDRAP, Xtimenews.com – Dalam rangka mencegah kejahatan yang sering terjadi pada malam hari, Polres Sidrap dan Jajarannya meningkatkan Blue Light Patrol.

“Ini salah satu cara kami dalam rangka menjaga kamtibmas pada malam hari khususnya pada bulan suci ramadhan yang cukup dikenal marak petasan dan balapan liar,” ujar Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono saat dikonfirmasi, Senin (19/5/19) siang

Kapolres juga mengatakan akan menindak tegas bagi oknum maupun kelompok yang berniat mengganggu ketenangan ibadah di bulan suci ini, menurutnya ia telah menerjunkan personil untuk melakukan patroli pada jam maupun tempat yang rawan kejahatan.

“Puluhan personil baik berpakaian uniform maupun tidak kami terjunkan tiap malamnya secara bergantian, mereka berpatroli tak hanya di kota namun hingga ke pelosok – pelosok,” tambahnya.

Budi juga menyampaikan menjelang lebaran idul fitri diprediksi kejahatan meningkat, biasanya dilakukan oleh oknum yang memanfaatkan keadaan dan kelengahan warga saat kesibukan dalam beraktifitas.

“Contohnya di pasar, diperkirakan aktifitas akan meningkat, begitu pun arus lalu lintas diperkirakan akan mengalami lonjakan, situasi seperti ini biasanya dimanfaatkan oleh oknum tertu, untuk itu saya imbau selalu waspada,” tutupnya.(Dar/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments