Kamis, Mei 16, 2024
BerandaIndexHeadlineTerekam CCTV, Bawa Mobil Lelaki Ini Mencuri Kotak Amal di Masjid

Terekam CCTV, Bawa Mobil Lelaki Ini Mencuri Kotak Amal di Masjid

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Pelaku pencurian kotak amal di Masjid Nurul Hidayah Desa Tanjang Rono, Kecamatan Ngoro Kabupeten Mojokerto, terekam kamera CCTV. Tersangka mengendarai mobil warna putih dengan Kode Plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) W, pelaku beraksi pada Kamis (16/05/2019) sekitar pukul 2.00 dini hari.

Dalam rekaman CCTV pelaku yang hanya seorang diri ini turun dari mobil. Dan pelaku tidur diteras masjid. Setelah beberapa menit melihat sekitar masjid aman pelaku langsung membawa kotak amal masjid dengan cara membuka rantai yang mengikat kotak amal, yang kemudian dibawa masuk kedalam mobil.

Sebelum beraksi tersangka terlihat sedikit ragu-ragu.

Kardi Setyo Budi (52) selaku tukang bersih-bersih masjid mengatakan, kejadiannya pada hari Kamis, sekitar pukul 2.00 WIB dini hari. Pelaku sendirian mengendarai mobil warna putih.

“Pelaku sendirian, sempat rebahan dulu di teras, dalam rekaman CCTV pelaku memakai sarung dan kepalanya di ikat,” terangnya.

Kata dia, pelaku mengambil kotak amal masjid dengan cara menjebol gembok dan membuka rantai yang mengikat di tiang masjid.

“Kotak itu diketahui hilang saat salah satu warga mau salat subuh, kemudian melaporkan ke sekertaris masjid,” jelasnya.

Catur Kusuma ningluhur selaku sekertaris masjid Nurul hidayah Tanjang rono, mengantakan, dirinya mengetahui hilangnya kotak amal masjid itu setelah mendapat laporan dari warga yang hendak melakukan salat subuh.

“Sekitar jam 4 pagi saya mendapatkan laporan kotak amal hilang, pelaku seorang laki-laki sendirian bawa mobil putih plat w,” ucapnya.

Catur juga mengatakan bahwa kejadian ini tidak hanya terjadi kali ini saja, namun baru kali ini diambil sekaligus dengan kotak amalnya.

“Isinya dibawah 1 juta, sekitar Rp 500 sampai Rp 800, karena setiap satu Minggu sekali pada hari Jum’at kita ambil uangnya,” tegasnya.

“Kami akan melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian,” imbuhnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments