Jumat, Mei 3, 2024
BerandaIndexHeadlineDanramil 0815/16 Pacet Himbau Warga Jaga Kondusifitas Wilayah

Danramil 0815/16 Pacet Himbau Warga Jaga Kondusifitas Wilayah

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Peran serta semua warga negara sangat diperlukan dalam rangka mewujudkan situasi yang kondusif, untuk itu jangan mudah terpengaruh isu atau berita yang beredar yang belum tentu kebenarannya, yang bertujuan menciptakan instabilitas di wilayah.

Hal tersebut disampaikan Danramil 0815/16 Pacet Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, saat menghadiri dan memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa Sajen, yang berlangsung di Balai Desa Sajen, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (15/05/2019) malam.

Lebih lanjut Danramil menegaskan, tugas Panitia Pilkades sangat berat, untuk itu jaga kebersamaan, kekompakan, dan pegang teguh netralitas untuk tidak memihak kepada salah satu calon Kades sehingga tidak terjadi konflik di antara warga atau para pendukung calon.

“Semua pihak harus berperan serta untuk mendukung dan membantu kelancaran proses pesta demokrasi di Desa Sajen, sehingga berlangsung aman dan kondusif,” ajaknya.

Sementara, Ketua Panitia Pilkades Desa Sajen, Priyo Utomo mengatakan, pihaknya siap melaksanakan tugas sebagai panitia Pilkades dengan sebaik-baiknya dan menghimbau semua pihak untuk membantu menjaga situasi agar pelaksanaan Pilkades Desa Sajen dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Usai prosesi pelantikan Panitia Pilkades, dilanjutkan sosialisasi Pilkades Serentak Tahun 2019 oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Pacet.

Hadir dalam kegiatan sekitar 60 orang, antara lain Camat Pacet diwakili Sekcam Drs. Mokhammad Jainul Arifin, MM., Kapolsek Pacet diwakili Bhabinkamtibmas Sajen Bripka Arisnanto, Kades Sajen Syaiful Huda beserta perangkat, Babinsa, Ketua BPBD beserta anggota, Ketua dan Anggota Panitia Pilkades dan undangan lainnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments