Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexHeadlineBabinsa Koramil 0816/17 Gedangan Menyerahkan Piala Bergilir Pangdam V/Brw CUP

Babinsa Koramil 0816/17 Gedangan Menyerahkan Piala Bergilir Pangdam V/Brw CUP

Caption : Babinsa Koramil 0816/17 Gedangan menyerahkan Piala Bergilir Pangdam V/Brw di SMUN 1 Gedangan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Babinsa Koramil 0816/17 Gedangan Pelda Subakir menyerahkan Piala bergilir Pangdam V/Brw Cup kepada sang juara pada acara Lomba Ketrampilan Baris-berbaris tingkat pleton yang diselenggarakan oleh Osis SMUN 1 Gedangan, bertempat di Lapangan SMUN 1 Gedangan kabupaten Sidoarjo, Minggu (28/04/2019)

Dalam lomba kali ini ada beberapa materi yang di ujikan oleh Panitia yaitu diantaranya, gerakan dasar di tempat, perpindahan arah, cara penghormatan dan gerakan formasi perpindahan tempat.

Drs.Panoyo selaku kepala Sekolah SMUN 1 Gedangan, mengatakan bahwa, pihak sekolah selalu memfasilitasi semua kegiatan yang di laksanakan oleh anak-anak didiknya. Bahkan sarana – prasarana selalu di siapkan oleh pihak sekolah apabila dibutuhkan oleh panitia lomba.

Selain itu menurut ketua panitia, Faujan, bahwa animo lomba kali ini memang sangat luar biasa pesertanya, karena para peserta tidak hanya datang dari kota Pudak saja tetapi juga datang dari kota – kota lain di wilayah jawa timur.

“Dari semula yang direncanakan hanya 60 team akhirnya membengkak menjadi 70 team yang terdiri dari 35 team kelompok SMP dan 35 team kelompok SMU,” ujar Faujan.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Koramil 0816/17 Gedangan Pelda Subakir, mengatakan, selama berlangsungnya lomba semua panitia di buat pusing karena begitu banyaknya lautan manusia yang datang tidak hanya para peserta tetapi para penggembira dan para orang tua wali juga turut datang.

“Namun, berkat kerja sama dan kesiapan antara Panitia dan Babinsa Koramil Gedangan akhirnya kegiatan yang sempat tertunda selama satu jam bisa di laksanakan kembali,” ungkapnya.

Diakhir acara, para dewan juri memutuskan dan memberikan penilaian untuk Juara 1 terfaforit diraih oleh SMP NU Sidoarjo dan berhak mendapatkan Trophy Piala Bergilir Pagdam V/ Brawijaya Cup beserta uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000 dari panitia.(Ain/Yus/Gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments