Senin, Mei 6, 2024
BerandaIndexHeadlinePSU Di TPS 07 Kranggan Terlihat Sepi, Masyarakat Pilih Bekerja

PSU Di TPS 07 Kranggan Terlihat Sepi, Masyarakat Pilih Bekerja

Suasana PSU di TPS 07 Kranggan.

MOJOKERTO, xtimenews – Tempat Pemungutan Suara (TPS) 007 Jalan Pekayon II Nomor 36, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jawa Timur, melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD dan Pileg 2019, Rabu (24/4/2019).

PSU di TPS 007 yang dimulai pukul 07.00 WIB, terlihat untuk pemilih yang hendak melakukan pencoblosan masih terlihat sedikit. Hal itu dikarenakan warga yang menggunakan hak suara di TPS tersebut banyak yang bekerja.

Ketua Panwascam Kranggan, Eko Purbo Wahyono mengatakan, digelarnya PSU karena adanya satu orang dari Papua yang mendapatkan lima surat suara seperti di DPT. “Harusnya kan hanya satu surat suara, yakni pilpres. Karena masuk dalam DPTb,” katanya.


Kapolres Mojokerto Kota Bersama penyelenggara saat foto bersama

Eko memaparkan, untuk satu orang tersebut saat ini tidak lagi ikut pemungutan ulang. Hal itu karena yang bersangkutan dari lain provinsi. “Jadi sudah menyalurkan suaranya dalam pemilihan presiden saja,” jelasnya.

Ditanya terkait potensi kehadiran pemilih, Eko tidak bisa memastikan hal itu. Namun, pihaknya berharap pemilih dalam DPT dan DPK dapat hadir semua untuk menyalurkan hak politiknya.

“Harapannya seperti pencoblosan sebelumnya (17 April, red), dimana pemilih yang hadir mencapai 80 persen lebih. Syukur-syukur dapat mencapai 100 persen kehadiran pemilih dalam PSU ini,” tandasnya.

Sementara, Komisioner KPU Kota Mojokerto Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Rosidi Idhom mengatakan, di TPS 007 Pekayon, terdapat 216 DPT, dua orang masuk DPK. PSU dimulai pada pukul 07.00 WIB, dan ditutup pukul 13.00 WIB.

“Jadi, pemilih dapat mencoblos sampai pukul 13.00 WIB. Jika datang lebih dari jam tersebut, maka pemilih tidak akan dilayani. Terkecuali yang sudah absen sebelum pukul 13.00 WIB untuk menunggu antrian, akan tetap dilayani,” pungkasnya. (Nar/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments