Rabu, Juli 24, 2024
BerandaIndexHeadlineKunjungi TPS, Gubernur Jatim Disambut Walikota Mojokerto

Kunjungi TPS, Gubernur Jatim Disambut Walikota Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa berkeliling meninjau pelaksanaan pemilu disejumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) di Jawa Timur, usai menggunakan hak pilihnya di TPS 38 Kelurahan Jemurwonosari, Surabaya. Diantaranya TPS 007 di gedung Ramelan, Kelurahan Balongsari, Kota Mojokerto. Rabu (17/04/2019)

Dalam kunjungannya Gubernur Jatim dan rombongan disambut langsung oleh Walikota Mojokerto Ika Puspitasari bersama, Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono dan Kejari Kota Mojokerto Halila Rama.

Caption : kedatangan Gubernur Jatim disambut Walikota dan wakil walikota Mojokerto.(Deni Lukmantara/xtimenews)

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat diwawancarai awak media mengatakan, hari ini dirinya melakukan monitoring di beberapa TPS yang ada di Jawa timur bersama Forkopimda Jawa timur.

“Mulai kemarin kita sudah monitoring persiapan penyelenggaraan Pemilu di Pacitan kota dan kabupaten Blitar,” tegasnya.

Khofifah juga menjelaskan bahwa sebelum melanjutkan monitoring ke beberapa TPS pada hari H di Jawa timur, dirinya terlebih dahulu menggunakan hak pilihnya.

“Hari ini kami pada saat penyelenggaraan hari H nya kami selesai mencoblos, kami ke Jombang dan Kota Mojokerto dan lanjut ke Sidoarjo dan mengakhiri kunjungan di Surabaya,” katanya.

Caption : Walikota dan wakil walikota Mojokerto sebelum meninggalkan TPS 007 kelurahan Balongsari.(Deni Lukmantara/xtimenews)

Dikesempatan yang sama, Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari menegaskan, bawah Forkopimda selalu berkoordinasi sesuai tugas dan kewenangan masing-masing untuk menjaga kondusifitas baik sebelum atau sesudah pemungutan suara.

“Kondisi 3 TPS yang kami kunjungi aman semua, surat suara sudah terdistribusi dengan baik, ada cadangan surat suara 2%, termasuk yang di lapas atau rumah sakit juga bakal di kunjungi di atas jam 12 untuk menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

“Kami berharap di atas 80% animo masyarakat Kota Mojokerto yang menggunakan hak pilihnya,” imbuhnya.

Untuk diketahui Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa hari ini akan berkunjung beberapa TPS di Jatim diantaranya Kabupaten Jombang, Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto, Sidoarjo dan Surabaya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments