Rabu, Juli 24, 2024
BerandaIndexHeadlineAntisipasi Pemilih ODGJ, Petugas dan Keamanan TPS Harus Siap

Antisipasi Pemilih ODGJ, Petugas dan Keamanan TPS Harus Siap

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan dilaksanakan pada Rabu 17 April 2019 di kota Mojokerto, sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) disidak, Senin (15/04/2019).

Sidak dilakukan oleh Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Wakil Walikota Mojokerto Ahmad Rizal Zakaria, Kepala Kejari Kota Mojokerto Halila Rama Purnama, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., Sekda Kota Mojokerto Harlistyati serta para Camat di Kota Mojokerto.

Rombongan ini mengunjungi sejumlah TPS seperti TPS di kantor kelurahan Wates jalan Mayjen Sungkono No.120 Kecamatan Magersari, TPS di Sekolah SMP/SMA Katolik jalan Niaga No. 15 Kota Mojokerto dan TPS di kantor kelurahan Mentikan jalan Brawijaya Kota Mojokerto.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, pihaknya mengecek kesiapan petugas TPS hingga memastikan fasilitas yang ada di dalam TPS tersebut.

“Semua TPS sudah siap, tinggal menunggu pendistribusiankan besok serentak H-1, artinya sudah siap semuanya,” kata neng Ita panggilan akrab Walikota Mojokerto.

Sedangkan, lanjut Neng Ita, Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kota Mojokerto dan pemilih sakit di Kelurahan Wates, dirinya menyampaikan agar pengamanan Linmas dan petugas TPS antisipasi.

“Di setiap TPS yang ada ODGJ nya anggota Linmas harus diberitahu, agar lebih siap dan menjamin keamanannya,” ujarnya.

Ditambahkan Neng Ita, tidak perlu ada penambahan anggota Linmas, karena tidak banyak ODGJ.

“Yang penting, petugas dan pihak keamanan tahu sehingga harus disampaikan jika memang ada, serta memperhatikan dan mengatur secara rapi terkait alur pencoblosan hingga pemilih keluar dari TPS,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments