Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexHeadlinePemerintah Kecamatan Bontomarannu Segera Cairkan Dana Kelurahan Sebesar Rp 680 Juta

Pemerintah Kecamatan Bontomarannu Segera Cairkan Dana Kelurahan Sebesar Rp 680 Juta

Pemerintah Kecamatan Bontomarannu Segera Cairkan Dana Kelurahan Sebesar Rp 680 Juta

Caption : Camat Bontomarannu, Muhammad Sabir di ruang kerjanya

GOWA, Xtimenews.com – Pemerintah Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, akan segera mencairkan dana kelurahan sebesar Rp 680 juta. Dana ini nantinya akan untuk pembangunan sarana dan prasaran.

Menurut Camat Bontomarannu, Muhammad Sabir dana tersebut nantinya akan dicairkan setiap triwulan untuk operasional masing-masing tiga Kelurahan yang ada di Kecamatan Bontomarannu.

“Untuk tahun ini dananya naik drastis. Pada tahun 2018 lalu sekitar Rp100 juta, dan tahun ini naik lebih dari 50 persen menjadi Rp 680 juta,” ujar Camat Muhammad Sabir.

Camat Bontomarannu, selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) menerangkan, dana operasional guna pembangunan tiap kelurahan itu akan cair dalam waktu dekat. Kemungkinan pertengahan Bulan April, sebab masih harus melalui proses administrasi.

“Kedepannya kami berharap dengan adanya dana kelurahan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih cepat dan masyarakat juga puas dengan pelayanan yang ada di setiap kelurahan,” imbuhnya.

“Yang paling penting tentunya guna pembangunan infrastruktur. Hal ini agar Desa dan Kelurahan bisa sejajar dal pembangunan,” tandasnya. (syam/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments