Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexHeadlineDanramil 0815/16 Pacet Ajak Komponen Masyarakat Wujudkan Kondusifitas Wilayah

Danramil 0815/16 Pacet Ajak Komponen Masyarakat Wujudkan Kondusifitas Wilayah

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Koramil 0815/16 Pacet Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan safari shalat tahajud dan shalat subuh berjama’ah di Masjid Ar-Rohman, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (10/04/2019) dini hari.

“Kegiatan shalat tahajud berjama’ah ini dilakukan dengan tujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres tanggal 17 April 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” demikian kata Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo CP, saat mengawali sambutan.

“Shalat tahajud dan shalat subuh berjamaah yang dilanjutkan do’a bersama ini dilaksanakan untuk keselamatan bangsa dan negara serta kedamaian NKRI,” tandasnya.

Masih kata Danramil, kegiatan ini juga sekaligus untuk merajut silaturahmi dan mempererat persaudaraan dengan segenap tokoh dan komponen masyarakat yang ada di wilayah Pacet.

“Ini bentuk komunikasi sosial kami dengan segenap komponen masyarakat sebagai bagian dari pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga terlontar dari Danramil, kepada Takmir Masjid dan Jama’ah serta semua pihak yang telah mendukung berlangsungnya kegiatan keagamaan di Masjid Ar-Rohman.

Sementara Takmir Masjid Ar–Rohman, Ustadz Aslik Samuin, menyambut positif kegiatan shalat tahajud dan shalat subuh berjama’ah yang dilaksanakan Koramil Pacet beserta unsur Forpimka, semoga apa yang diniatkan dikabulkan Allah SWT.

Pantauan di lapangan, rangkaian Qiyamul Lail tersebut diisi dengan kegiatan shalat tahajud, shalat hajat, sholat witir, istighotsah dan do’a bersama yang dipungkasi shalat subuh berjama’ah dipimpin/diimami oleh Ketua MUI Kecamatan Pacet Drs. Nur Rohmat, MM., yang juga Sekretaris FKUB Kabupaten Mojokerto dari Kemenag Kabupaten Mojokerto.

Hadir dalam kegiatan tidak kurang dari 60 orang, antara lain, Sekcam Pacet Drs. Mokhammad Jainul Arifin, MM., Anggota Koramil 0815/16 Pacet, Anggota Polsek Pacet, Kades Pacet Yadi Mustofa, SH., Kasun Pacet Barat, Ikhwandi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jama’ah Masjid Ar – Rohman.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments