Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexHeadlineSilaturahmi Senkom Surabaya ke Makorem 084/Bhaskara Jaya

Silaturahmi Senkom Surabaya ke Makorem 084/Bhaskara Jaya

Kolonel Inf Sudaryanto, S.E, bersama dengan ketua Senkom Kota Surabaya Chudori, SH.(foto istimewa/xtimenews)

SURABAYA, Xtimenews.com – Makorem 084/Bhaskara Jaya kedatangan tamu dari Senkom Mitra Polri Kota Surabaya dalam rangka silaturahmi dengan Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto, S.E, bertempat di ruang kerja Komandan Korem, Kamis (4/4/19).

Pada kesempatan tersebut Ketua Senkom Kota Surabaya, Chudori, SH menyampaikan keinginannya untuk memperkuat hubungan kerjasama dengan TNI khususnya Korem 084/Bhaskara Jaya. Dijelaskan bahwa kalau masalah keamanan masyarakat maka Senkom akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“kalau masalah keamanan yang berpotensi mengganggu keutuhan NKRI maka Senkom akan berkoordinasi dengan TNI, demikian pula jika menyangkut tentang potensi terjadinya bencana alam, maka Senkom akan berkoordinasi dengan BNPB,” tegas Chudori

Foto bersama di Makorem 084/Bhaskara Jaya.(foto istimewa/xtimenews)

Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua Senkom Kota Surabaya bahwa senkom merupakan organisasi yang bersifat mandiri, tidak tergantung kepada siapa-siapa, namun memiliki tujuan yang sama dengan institusi lainnya yaitu menginginkan kondisi keamanan yang kondusif, sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktifitasnya dengan baik.

Chudori menyampaikan keinginannya untuk menjalin hubungan yang lebih intensif terkait sinergi kegiatan yang bisa dilaksanakan secara bersama-sama antara TNI khususnya Korem 084/BJ dengan Senkom, seperti kegiatan Bela Negara, Wasbang, dan lainnya.

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto, S.E, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Senkom kota Surabaya, dijelaskan bahwa selama ini hubungan antara Korem dan Kepolisian wilayah Surabaya terjalin dengan sangat baik dan harmonis. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kasus yang terjadi bisa diselesaikan dengan cepat dan tuntas.

“ini ada dua hal yang bisa diambil yaitu pertama dari masyarakatnya tidak mau ada keributan dan kedua adanya kepedulian stake holder terkait untuk mau turun dan menyelesaikannya,” tegas Sudaryanto.

Selama ini tugas-tugas Korem pada dasarnya terkait dengan kegiatan teritorial seperti Bhakti TNI, Komunikasi Sosial dan Ketahanan Wilayah, jadi mungkin melalui kegiatan ini nanti bisa kita lakukan sinergi dengan Senkom, kegiatan diakhiri dengan saling bertukar cinderamata.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Ter, Kapenrem serta Ketua Senkom Kota Surabaya bapak Chudori beserta 5 orang lainnya.(yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments