Senin, April 15, 2024
BerandaIndexHeadlinePersonel Polda Sulteng Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Personel Polda Sulteng Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Wakapolda Sulteng Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi Moempuni Harso, SH, MHum, dan Kepala SPN Labuan Panimba AKBP novia Jaya, SH, MSi, sedang memeriksakan kesehatan (foto istimewa/xtimenews)

KOTA PALU, Xtimenews.com – Mulai Senin (25/3) hingga Selasa (9/4), seluruh personel Polda Sulteng, Polres dan Polsek se jajaran mengikuti pemeriksaan kesehatan rutin yang dilakukan setiap enam bulan sekali.

Kegiatan yang digelar atas kerjassma Biddokkes Polda Sulteng dengan Maxima Laboratorium Klinik Palu tersebut memeriksa kesehatan gigi, rountgen, EKG, treadmill dan pemeriksaan kesehatan jiwa (keswa).

Menurut Kabiddokkes Polda Sulteng dr. Is Sarifin, Sp. B, pemeriksaan kesehatan bagi seluruh personel Polda Sulteng merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap enam bulan sekali guna mendeteksi secara dini kemungkinan adanya suatu penyakit yang diderita oleh personel polda Sulteng dan jajarannya agar dapat dilakukan pengobatan atau perawatan secara dini agar tidak semakin parah.

“pemeriksaan secara dini ini dilakikan guna antisipasi kemungkinan adanya penyakit yang diderita sehingga bisa dilakukan pengobatan secara cepat agar tidak semakin parah,” katanya.

Dikatakan, saat ini Polda Sulteng terus bersiap diri guna melaksanakan tugas pengamanan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang akan berlangsung hingga beberapa minggu kedepan. Usai apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan simulasi sispamkota di lapangan Vatulemo Kota Palu pada Jumat (22/3)maka kegiatan selanjutnya digelar pemeriksaan kesehatan diikuti seluruh personel Polda Sulteng.

Menurutnya, kendati pemeriksaan kesehatan kali ini merupakan agenda rutin, namun kali ini juga dimaksudkan untuk deteksi dini terhadap kesehatan personel yang nantinya akan diterjunkan ke lapangan guna melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019.

“sebelum diterjunkan ke lapangan melaksanakan tugas pengamanan Pemilu seluruh personel polda Sulteng diperiksa kesehatannya guna memastikan apakah kondisinya siap dan layak untuk melaksanakan tugas pengamanan Pemilu yang saat ini memasuki masa kampanye terbuka,” tegasnya.

Ia berharap, seluruh personel polda Sulteng, Polres dan Polsek jajaran bisa memanfaatkan kesempatan yang disiapkan oleh komando ini dengan sebaik-baiknya agar dapat mengetahui perkrmbangan kondisi kesehatan masing-masing, apalagi mengkngat tantangan tugas kedepan semakin kompleks. (HM. Basri/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments