Minggu, Mei 5, 2024
BerandaIndexEkonomiPeresmian Pompa Air Summersibel dan Penandatanganan Prasasti

Peresmian Pompa Air Summersibel dan Penandatanganan Prasasti

Danrem 084/Bhaskara Jaya saat menandatangani Prasasti peresmian Pompa air.(foto istimewa/xtimenews)

SUMENEP, Xtimenews.com – Danrem 084/Bhaskara Jaya meresmikan penggunaan Pompa Air Submersible di Desa Sonok Kecamatan Nonggunong Kabupaten Sumenep, Kamis (28/03/19).

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh camat Nonggunong, disampaikannya ucapan selamat datang kepada Danrem dan rombongan di desa Sonok.

“Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian dari aparat pemerintah dalam hal ini TNI Korem 084/BJ kepada masyarakat di desa Sonok. Ini adalah amal jariyah, yang diartikan amal yang selalu mengalir kepada penggagasnya. Karena air merupakan kebutuhan yang diinginkan oleh masyarakat Sonok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata camat Nonggunong.

Kegiatan dilanjutkan sambutan Danrem 084/BJ, Kolonel Inf Sudaryanto yang intinya, bahwa kita semua sudah memiliki sumur submersibel guna memenuhi kebutuhan air bersih, semua itu berkat doa dari kita semua. Pembuatan sumur bor submersibel ini merupakan gagasan dari kita bersama dalam rangka memecahkan permasalahan ketersediaan air bersih.

“Saya saat berkunjung ke wilayah kecamatan Gayam melihat warga yang mengambil air jauh, sehingga hal itulah yang membuat saya dan aparat wilayah setempat untuk berfikir membuat pompa air Submersibel ini. Oleh karena itu mari kita jaga bersama alat ini termasuk MCK nya,” paparnya.

Foto bersama usai kegiatan peresmian Pompa air.(foto istimewa/xtimenews)

Menurutnya, Air merupakan sumber kehidupan, jaga lingkungan, air itu akan ada kalau banyak tumbuhan atau pohon, sehingga mata air tetap ada.

“Jangan sampai mata air hilang karena banyak tumbuh-tumbuhan yang ditebang. Selain pembuatan sumur submersibel juga dibuatkan juga kamar mandi yang layak untuk digunakan, dan orang mandipun akan lebih nyaman,” pungkasnya.(yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments