Senin, April 15, 2024
BerandaIndexHeadlineCabjari Makassar Dalami Dugaan Korupsi Dana Bergulir Miliaran Rupiah di KSP Dana...

Cabjari Makassar Dalami Dugaan Korupsi Dana Bergulir Miliaran Rupiah di KSP Dana Mandiri

Awaluddin Agung turun dari tangga, usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana bergulir.(foto istimewa/xtimenews)

MAKASSAR, Xtimenews.com – Ketua koperasi simpan pinjam (KSP) Dana Mandiri, Awaluddin Agung telah mendekam di tahanan, usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana bergulir Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB – KUMKM) Kementerian Koperasi.

Selain itu, Kantor koperasi tersebut telah tutup karena sudah lama tidak beroperasi, yang mana diduga pula hanya digunakan sebagai modus untuk mendapatkan dana dari LPDB KUMKM, demikian dijelaskan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Makassar Ardiansyah Akbar, 27 Maret 2019.

Ardiansyah juga mengungkapkan, Koperasi yang dibentuknya ternyata tidak memiliki legalitas dan semestinya tidak layak menerima dana bergulir.

Dimana Cabang kejaksaan Negeri Makassar di Pelabuhan Makassar pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2019 pukul 20.00 Wita di Kantor Cabjari Pelabuhan Makassar telah melakukan penahanan di tingkat Penyidikan dengan kerugian kurang lebih Rp. 5 Milyar.(Sultan/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments