Senin, April 15, 2024
BerandaIndexHeadlineGelapkan Motor Teman, Catur Diringkus Polisi

Gelapkan Motor Teman, Catur Diringkus Polisi

Tersangka saat digelandang menjelang konferensi pers.(foto istimewa/xtimenews)

SIDOARJO, Xtimenews.com – Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo, meringkus pelaku penggelapan motor milik Suma Ardi Ariska (24), warga Bluru Kidul, Sidoarjo.

Informasi yang dihimpun diketahui tersangka adalah Catur Winarto (23), warga Desa Japanan, Kecamatan Gempol, Pasuruan. Tersangka tak lain adalah teman dari korban Suma Ardi Ariska sendiri.

Dalam Konferensi Pers yang digelar di halaman Mapolresta Sidoarjo, pada Rabu (27/03/2019), Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris menjelaskan, bahwa pelaku dan korban sebelumnya sudah lama kenal bahkan teman dekat saat mengikuti pelatihan satpam.

“Pelaku ini mantan satpam di perusahaan kawasan Sepanjang, Sidoarjo,” katanya.

Barang bukti yang diamankan polisi.(foto istimewa/xtimenews)

Kronologis kejadiannya, lanjut Kasat, berawal dari korban meminjamkan motor Honda Scoopy nopol W 4073 RG miliknya selama satu hari dengan alasan mengambil gaji. Setelah dua hari berlalu, motor korban tidak kunjung dikembalikan.

“Saat ditanyakan, pelaku mengaku kalau motor korban dipinjam teman pelaku. Korban terus saja meminta kembali motornya dan memberikan motor Honda ulung yang sebelumnya dijadikan jaminan kepada korban,” jelasnya.

Setelah ditunggu beberapa hari, korban merasa kesal karena tidak ada itikad baik terhadapnya, bahkan nomor hp pelaku tidak dapat dihubungi, sehingga korban melaporkan kejadian itu ke Polresta Sidoarjo.

“Setelah melakukan penyelidikan, pelaku berhasil kami tangkap beserta barang buktinya,” terangnya.

Dihadapan petugas dan awak media, yang hadir, pelaku mengaku menggadaikan motor scoopy tersebut tanpa sepengetahuan korban.

“Petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor honda Scoopy, dan pelaku dikenakan pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun,” pungkas Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris.(ain/yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments