Kamis, Juli 25, 2024
BerandaIndexHeadlineDiperiksa Selama Enam Jam, Wabup Pungkasiadi Dicecar 18 Pertanyaan Oleh KPK

Diperiksa Selama Enam Jam, Wabup Pungkasiadi Dicecar 18 Pertanyaan Oleh KPK

Wabup Pungkasiadi saat memberikam keterangan pada awak media

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi mendapat 18 pertanyaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), yang menyeret nama Bupati non aktif, Mustofa Kamal Pasha.

Wabup Pungkasiadi tiba di Mapolresta Mojokerto sekira pukul 10.11 WIB. Dirinya kemudian menjalani pemeriksaan di ruang Wira Pratama, lantai dua, dan meninggalkan Polres Mojokerto Kota tepat pukul 16.00 WIB.

Wabup Pungkasiadi meninggalkan Mapolresta Mojokerto

Usai diperiksa, Wabup yang akrab disapa Pak Ipung itu, membenarkan bahwa pemeriksannya terkait TPPU Bupati Mustofa. KPK juga sempat menanyakan kondisi kesehatannya.

“Iya iya ini nglajutno kasuse bapak (melanjutkan kasus Bupati MKP). Iya yang ini, saya kan dipanggil untuk memberikan keterangan, terkait TPPU,” ujar Pungkasiadi pada awak media usai diperiksa KPK

Namun Pungkasiadi tidak bisa memberikan banyak penjelasan pada KPK lantaran kasus TPPU terjadi sebelum masa jabatannya. Termasuk nilai hingga asal-usul aset yang disorot lembaga anti rasuah tersebut.

“Saya kan belum waktu itu. Gak ada pertanyaan itu. Tahunnya kan waktu periode yang lama (2010-2015),” imbuhnya.

Dalam pemeriksaan kali ini, Pungkasiadi dicecar 18 pertanyaan oleh KPK, mulai dari kesehatan hingga hubungan kerja dengan Bupati non aktif Mustofa Kamal Pasha.

“Berapa seh, ditanya  sampai kesehatan, sampai ini, sampai ini. Delapan belaslah,” imbuhnya.

“Ditanya ada hubungan kerja atau nggak ? Saya bilang kan beda pekerjaan sama saya. Saya kan pengusaha gula,” tandasnya. (joe/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments