Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaPemerintahanBPN Dan PTSL Bersama Kepala Desa Bendotretek didampingi Babinsa Serka Sunoko...

BPN Dan PTSL Bersama Kepala Desa Bendotretek didampingi Babinsa Serka Sunoko melaksanakan Pengukuran Tanah Warga.

SIDOARJO, Xtimenews.com – Program Pendaftaran Sertifikat Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang digagas Pemerintah, di Desa Bendotretek, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, sudah memasuki tahap pengukuran tanah.

Agenda ini pun dilakukan secara simbolis oleh kepala Desa, Anang dengan disaksikan oleh 10 orang petugas BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Sidoarjo, dan didampingi Babinsa setempat, Serka Sunoko

Kepala Desa, Anang dalam sambutannya mengatakan, Progam Sertifikat gratis PTSL ini sangat bermanfaat bagi warga, baik secara hak kepemilikian, atau ekonomi.

“Semua kita ajukan Pengukuran sesuai permintaan warga. Dengan adanya sertifikat gratis warga menjadi punya kepastian tanah dan semoga antar warga semakin menjalin kerukunan,” ujar Kades

Dalam kesempatan ini, Kades Anang juga mengucapkan terimakasih pada panitia PTSL dan BPN yang sudah menjalankan tugas dengan baik, dalam hal memproses pengukuran tanah warga.

“Terimakasih jga kepada petugas dari BPN yang pro aktif dalam mensukseskan PTSL,” imbuhnya.

Lebih jauh, Kepala Desa setempat juga rencananya akan membuat Perdes yang berkaitan dengan pengukuran ini, khususnya terkait pemasangan patok. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar tidak ada permasalahan kedepannya.

Terakhir, Petugas BPN yang hadir di acara ini, Hari Suseno menegaskan, warga harus bersyukur dengan adanya program ini, mengingat mereka sudah memiliki hak atas tanah secara hukum. Tentunya tanpa pungutan biaya.(wan/yus/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments