Minggu, Juli 21, 2024
BerandaIndexPolitikSimulasi Pengamanan Pemilu 2019, Polres Mojokerto Terjunkan 600 Personil

Simulasi Pengamanan Pemilu 2019, Polres Mojokerto Terjunkan 600 Personil

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang, Polres Mojokerto menggelar latihan Simulasi Sistem Pengamanan, di halaman Mapolres Mojokerto, jalan Gajahmada No. 99 Mojosari, Mojokerto. Jum’at (22/03/2019).

Pelatihan tersebut digelar dengan tujuan untuk melatih kemampuan dan keterampilan personel Polres Mojokerto dalam menangani masa pengunjuk rasa maupun gangguan Kamtibmas khususnya saat pengamanan Pemilu serentak.

Simulasi TPS saat diserbu massa.(Deni Lukmantara/xtimenews)

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno menyampaikan, Simulasi ini bertujuan sebagai gambaran jajaran TNI-POLRI dalam memberikan perlindungan pengayoman dan melayani terhadap masyarakat.

“Personel dari Polres Mojokerto sendiri menerjunkan 600 personil, ditambah dari TNI dan Linmas serta para Relawan,” katanya.

Masih kata Kapolres, Ini juga untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa kesiapan TNI-POLRI serta penyelengara pemilu siap untuk melaksanakan Pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 nanti.

“Dilihat dari indeks kerawan insyaallah Mojokerto masih dalam keadaan aman, jika nanti ditemukan kampanye hitam kita akan tindak sesuai dengan prosedur,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments