Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexPendidikanSatpol PP Dibantu Anggota Ramil 06 Lakukan Sweeping Anak Sekolah

Satpol PP Dibantu Anggota Ramil 06 Lakukan Sweeping Anak Sekolah

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dalam Kegiatan Anggota Koramil/06 Tanggulangin Sertu Alfirin. melaksanakan perbantuan pada Satpol PP Kecamatan Tanggulangin, dalam Kegiatan Swiping Siswa Siswi diluar Sekolah pada Jam Pelajaran. Selasa (19/03/2019)

Kali ini sasaran RHU (Rumah Hiburan Umum) Cafe dan Warkop yang ada diwilayah kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo dan dalam Kegiatan Diawali dengan Apel Bersama dihalaman pendopo Kecamatan Tanggulangin yang diambil Oleh Sekcam Ir Ributyuwono yang dilanjutkan kesasaran yang telah ditentukan dimana para siswa maupun siswi biasa nongkrong diluar sekolah pada jam pelajaran.

Turut Hadir dalam Pelaksanaan diantaranya, Kapolsek Tanggulangin (Kompol. Drs Hardiyanto, Sekcam Tanggulangin Ir.Ribut yuwono, PJS Kasi trantib Mujianto dan dari Anggota Koramil 3 Orang Dipimpin Sertu Alfirin juga dari dari Polsek 3 Orang
Dan Satpol PP Tanggulangin Serta anggota Linmas 8 Orang.

Temuan temuan yang didapat yaitu Bertempat di Warnet Permata desa Kludan didapat 3 Siswa Bolos pada jam pelajaran dan Warkop Sutinah Desa Ngaban ditemukan 6 Siswa bolos pada jam pelajaran.

Selanjutnya tindakan diambil dari Pihak Satpol PP kecamatan untuk melaksanakan pendataan pada Siswa. Serta Memberikan penekanan tegoran supaya tidak diulangi lagi.

Tidak hanya para siswa namun petugas memberikan arahan pada Pemilik Warkop maupun Warnet agar tidak menerima/melarang pengunjung yang masih berpakaian Sekolah.

Danramil 0816/06 Tanggulangin Kapten lnf Karyo Edi menyampaikan dalam Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan menekan angka kenakalan remaja dalam hal ini para siswa yang selama ini sudah menjadi keresahan para Orang tua. Serta sebagai wujud parhatian kita sebagai Forpimka Kecamatan Tanggulangin pada para anak didik supaya menjadi Generasi yang bermoral baik.

“Kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dari warga yang ada disekitar TKP dengan ikut memberikan informasi tentang keberadaan para siswa yang berusaha bersembunyi menghindari petugas yang melaksanakan Operasi. Karena memang hampir tiap hari terdapat siswa berpakaian seragam pada jam pelajaran nongkrong ditempat tersebut,” ucap Danramil.(Ain/Yus/Gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments