Rabu, Februari 21, 2024
BerandaIndexPeristiwaSatpolair Polres Parimo Bakti Sosial Bersih-Bersih Pantai Lebo

Satpolair Polres Parimo Bakti Sosial Bersih-Bersih Pantai Lebo

SULTENG, Xtimenews.com – Ratusan orang berbondong-bondong menunju pantai pesisir Desa Lebo Kabupaten Parimo pada Rabu (20/2) pagi. Mereka datang ketempat ini guna melakukan bersih-besih pantai dalam rangka memperingati “Hari Peduli Sampah Nasional” tanggal 21 Februari 2019. Bakti sosial yang dimulai sekitar pukul 08.00 wita ini diprakarsai Satpolairud Polres Parimo dipimpin Kasatpolairud Polres Parimo Iptu Sunarto.

Acara yang diawali dengan apel pagi dipimpin Kasatpolairud Iptu Sunarto, mewakili Kapolres Parimo AKBP Zulhan Efendy Lubis, SIK tersebut, diikuti Kasatiltelkam PolresParmo bersama staf, Kasat Sabhara bersama staf, KBO Lantas bersama anggota, Kasatbinmas dan anggota, Dinas Perikanan dan Kelautan Parimo, BNPB Parimo, BPLH Parimo, Satpol PP Pemda Parimo, anggota Pos TNI-AL Parimo, personel Satpolairud Parimo, para siswa SMK I Parigi, murid SDN Lebo serta perangkat Desa Lebo.

Kasat Polair Polres Parimo Iptu Sunarto, dalam arahannya ketika memimpin apel pagi, memberi apresiasi terhadap kehadiran warga yang berbondong-bondong datang ke pesisir pantai Desa Lebo guna melaksanakan bakti sosial bersih-bersih lingkungan.

Foto bersama anggota Satpolair Polres Parimo.(foto istimewa/xtimenews)

“Terima kasih bapak ibu yang sudah berkenan hadir guna bersama-sama mnciptakan lingkungan yang bersih dari sampah,” katanya.

Menurutnya, perang terhadap sampah perlu terus digalakkan karena merusak dan mencemari lingkungan yang dampaknya bisa meninbulkan terjadi penyebaran penyakit. Upaya bersih-bersih pantai dari tebaran berbagai macam sampah perlu ditingkatkan serta dijadikan sebagai kegiatan rutin bagi warga masyarakat guna mnciptakan budaya dan pola hidup yang sehat. “Mari kita perangi sampah guna terciptanya lingkungan bersih dan sehat,” kata Sunarto.

Dari kegiatan bakti sosial bersih-bersih pesisir pantai Desa Lebo yang beakhir hingga pukul 09.30 wita tersebut, berhasil dikumpulkan berbagai jenis sampah termasuk sampah plastik yang berbahaya karena sangat sulit terurai di alam.(bas/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments