Minggu, Juli 21, 2024
BerandaPemerintahanWalikota Batu Resmikan Aula Senilai 1,2 M

Walikota Batu Resmikan Aula Senilai 1,2 M

KOTA BATU, Xtimenews.com – Walikota Batu Dewanti Rumpoko meresmikan gedung aula serbaguna K.H Agus Salim SMP Negri 01 Batu, di Jalan K.H Agus Salim, Sisir, Kota Batu, Senin (25/2/18)

Acara tersebut juga di hadiri Kepala Dinas Pendidikan, Enny rahayuningsih, Camat Batu Yopi Supriadi, beserta dinas terkait lainnya.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Kota Batu, Bambang Irawan S.Pdi M.Pdi mengatakan, aula serbaguna tersebut tidak pernah direnovasi sejak pembuatannya pada 1982 lalu.

“Aula tersebut bernama aula KH Agus Salim, karena letaknya berada di Jalan KH Agus Salim, yang sebelumnya tidak pernah ada renovasi. Baru tahun 2018 lalu dilakukan renovasi dengan harapan aula tersebut bisa lebih representatif, baik untuk kegiatan formal maupun non formal dan juga bisa bermanfaat untuk masyarakat luas pada umumnya,” terang Bambang Irawan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, alokasi dana atau anggaran renovasi aula serbaguna yang didapatkan dari Pemkot Batu tersebut sebanyak 1,2 Miliar. Proses renovasi aula serbaguna ini dimulai pada bulan agustus tahun 2018 lalu dan rampung di tahun 2019 ini.

“Dengan diresmikannya aula serbaguna ini, merupakan kado terbaik yang pernah ada. Saya berharap dengan adanya aula ini nantinya bisa juga digunakan bukan hanya kegiatan intern sekolah saja, tapi juga kegiatan diluar sekolah seperti kegiatan masyarakat, sehingga terasa manfaatnya,” ungkap Kepala Sekalah yang masa purna jabatannya kurang tiga hari lagi ini.

Sementara itu Walikota Batu Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan bahwa, pihaknya turut mengapresiasi baik dengan diresmikannya aula serbaguna ini.

“Kami selaku pemerintah akan terus mensupport demi peningkatan SDM di bidang pendidikan. Saya harap selain dapat meningkatkan motivasi pengajar maupun siswa, aula serbaguna tersebut bisa bermanfaat bukan hanya dari pihak sekolah saja, tetapi juga untuk masyarakat pada umumnya,” ujar Dewanti. (Gus/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments